Comscore Tracker

Mayat Wanita yang Ditemukan di Lokasi Kebakaran Masih Misterius

Polisi juga masih menyelidiki penyebab kebakaran

Makassar, IDN Times - Identitas wanita yang ditemukan di lokasi kebakaran di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin 27 Juli 2020, masih misterius. Polisi belum menemukan titik terang, usai menggelar olah tempat kejadian perkara di lokasi kejadian, Jalan Nusantara, Kecamatan Wajo, Selasa (28/7/2020).

Petugas pemadam kebakaran sebelumnya menemukan mayat seorang wanita pada sebuah rumah toko yang terbakar Senin siang. Mayat ditemukan saat petugas menyisir lokasi pada malam hari. Lokasi kejadian juga diketahui merupakan ruko yang ditinggal kosong.

"Belum ada hasil dari laboratorium forensik (Labfor). Kalau ada perkembangan pasti dikasih tahu," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Pelabuhan Makassar Iptu Theodorus Echeal Setiyawan, Selasa.

Baca Juga: Mayat Perempuan Ditemukan Usai Kebakaran di Jalan Nusantara Makassar

1. Polisi masih membutuhkan keterangan saksi-saksi

Mayat Wanita yang Ditemukan di Lokasi Kebakaran Masih MisteriusIlustrasi. Damkar Makassar berupaya memadamkan dalam kebakaran di Jalan Regge 2, Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Makassar, Jumat (20/12). IDN Times / Istimewa

Mayat ditemukan pertama kali oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar. Mayat yang hangus terbakar ditemukan dalam posisi tengkurap, tertindis kasur yang juga hangus terbakar di dalam kamar.

Theodorus mengatakan penyidik masih menyelidiki kasus ini. Polisi masih membutuhkan keterangan saksi-saksi lain, selain warga di sekitar lokasi.

"Baru keterangan di lokasi sedikit dari penyewa gedung sama tukang bersih-bersih. Belum ada kecurigaan. Cuman mau dicari tahu lagi lebih dalam," ucap Theodorus.

2. Mayat ditemukan beberapa jam setelah kebakaran

Mayat Wanita yang Ditemukan di Lokasi Kebakaran Masih MisteriusPetugas Pemadam Kebakaran Makassar mengevakuasi mayat dari ruko yang terbakar/Istimewa

Kebakaran terjadi pada Senin sekitar pukul 12.14 Wita. Api baru berhasil dipadamkan penuh sekitar pukul 15.42 Wita.

Damkar kembali menerima laporan sekitar pukul 19.30 Wita, bahwa terlihat percikan api di lantai dua ruko. Petugas pun kembali dikerahkan ke sana.

"Pas di sisir lagi jam 22.00 WITA, kita temukan (mayatnya)," kata Kepala Dinas Damkar Makassar Elodewata kepada wartawan.

3. Lokasi kebakaran sudah lama tutup

Mayat Wanita yang Ditemukan di Lokasi Kebakaran Masih MisteriusIlustrasi Kebakaran (IDN Times/Mardya Shakti)

Sebelumnya Elo mengatakan bahwa menurut warga sekitar, ruko dalam keadaan kosong saat terbakar. Bangunan merupakan semacam mes atau wisma bagi pekerja di sekitar Jalan Nusantara, tapi sudah lama tutup.

"Kurang lebih sekitar dua atau tiga bulan (tutup)," katanya.

Belum diketahui penyebab kebakaran. Tapi menurut Elo, dugaan awal mengarah pada hubungan singkat arus listrik.

Baca Juga: Pria di Makassar Tewas Usai Jatuh dari Dinding Panjat

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya