Mayat di Tol Sutami Makassar Diduga Bukan Korban Tabrak Lari

Luka-luka di jasad FR masih misterius

Makassar, IDN Times - Polisi tengah menyelidiki kasus penemuan mayat di jalan tol Ir Sutami Makassar. Belakangan diketahui mayat pria itu berinisial FR dengan usia 32 tahun.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Tamalanrea Iptu Muhalis mengatakan, penyebab kematian FR masih misterius. Dugaan dia jadi korban tabrak lari juga belum bisa dipastikan.

"Tadi malam sudah diautopsi. Tinggal menunggu hasil autopsinya saja seperti apa untuk diketahui penyebabnya," kata Muhalis saat dikonfirmasi, Rabu (18/11/2020).

Baca Juga: Mayat Tergeletak di Jalan Tol Makassar, Diduga Korban Tabrak Lari

1. Luka-luka di tubuh FR masih misterius

Mayat di Tol Sutami Makassar Diduga Bukan Korban Tabrak LariIlustrasi Mayat (IDN Times/Mardya Shakti)

Mayat FR ditemukan dengan sejumlah luka di tubuhnya. Selain luka lecet, ada juga beberapa luka robek di bagian wajah. Seperti penyebab kematian, luka-luka itu juga masih misterius.

Muhalis mengatakan, orang yang mengaku sebagai pihak keluarga sudah mendatangi Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, tempat pemulasaran mayat. Polisi sudah mengarahkan pihak keluarga agar membuat laporan di polsek.

2. Autopsi atas persetujuan pihak keluarga

Mayat di Tol Sutami Makassar Diduga Bukan Korban Tabrak LariRS Bhayangkara Makassar. IDN Times/RS Bhayangkara Makassar

Sejauh ini polisi belum mengumpulkan banyak bukti soal penemuan mayat. Di lokasi tidak ada kamera CCTV. Selain itu, tidak ada saksi yang melihat peristiwa, selain orang yang pertama kali melaporkan soal penemuan mayat.

Polisi baru mengetahui identitas mayat setelah pihak keluarganya datang dan mencocokkan data di RS Bhayangkara. FR diketahui tinggal di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Bontoala, Makassar. 

Pihak keluarga menganggap kematian FR janggal, sehingga mereka mengizinkan mayat diautopsi. Muhalis memastikan penemuan mayat terus diselidiki untuk mengungkap misteri kematiannya.

"Nanti perkembangannya diinformasikan," ucap Muhalis.

3. Sempat diduga korban tabrak lari

Mayat di Tol Sutami Makassar Diduga Bukan Korban Tabrak LariAntara/Oky Lukmansyah

Sebelumnya polisi sempat menduga FR sebagai korban tabrak lari. Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polrestabes Makassar AKP Kun Sudarwati menyebut almarhum diduga menyeberang di dalam jalan tol dari arah Selatan ke Utara.

Tapi dugaan itu masih diragukan. Polisi juga masih mempelajari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk menyelidiki dugaan lain kematian FR.

"Ada yang memberikan info bukan laka lantas. Jarena info dari keluarga. Makanya saya arahkan untuk melapor ke Polsek Tamalanrea," ujar Kun.

Baca Juga: Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Tol Sutami Makassar

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya