Comscore Tracker

Geger, 3 Bocah Gowa Tewas Mengapung di Kolam Penampungan 

Dua bocah dievakuasi lebih awal

Makassar, IDN Times - Tiga orang bocah dikabarkan tewas tenggelam di kolam regulasi penampungan Nipa-Nipa, Dusun Embung, Desa Jenne Madinging, Kecamatan Patallassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu (12/8/2020).

Ketiga bocah laki-laki itu adalah, FJ (9), RS (9) dan MA (7) "Korban beralamat di Dusun Baddo-Baddo, Desa Jenne Madinging," kata Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan dalam keterangan tertulisnya kepada jurnalis, hari ini.

1. 3 korban ditemukan mengapung di tepian kolam

Geger, 3 Bocah Gowa Tewas Mengapung di Kolam Penampungan Ilustrasi identifikasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Informasi dari masyarakat yang diterima kepolisian, kata Tambunan, tiga bocah tersebut ditemukan sekitar pukul 13.00 WITA, siang tadi. Ketiganya ditemukan dalam kondisi mengapung di tepian waduk.

"Korban tersebut sudah ada di rumah duka (masing-masing). Sesuai dengan identitas dan alamat di atas ketiga korban berdekatan rumah," ungkap Tambunan.

2. Polisi masih selidiki sebab tewasnya korban

Geger, 3 Bocah Gowa Tewas Mengapung di Kolam Penampungan Potongan video evakuasi bocah tenggelam di Kolam Regulasi Nipa-Nipa, Patallassang, Gowa/Istimewa

Lebih lanjut kata Tambunan, saat ini pihaknya tengah menyelidiki kronologis dan penyebab pasti tewasnya korban di dalam kolam penampungan air. Termasuk, memeriksa sejumlah saksi yang tidak lain adalah warga setempat.

"Untuk kronologis kejadian masih dalam tahap penyelidikan dan hingga saat ini personel Polsek Polsubsektor Pattalassang sementara berada di tempat kejadian perkara (TKP)," ucap Tambunan.

Baca Juga: Sedih! Remaja Putri di Makassar Tewas Tergantung dalam Rumahnya 

3. Rekaman video evakuasi korban tersebar di media sosial

Geger, 3 Bocah Gowa Tewas Mengapung di Kolam Penampungan Potongan video evakuasi bocah tenggelam di Kolam Regulasi Nipa-Nipa, Patallassang, Gowa/Istimewa

Dua rekaman video saat korban pertama kali ditemukan hingga dievakuasi oleh warga sekitar kolam regulasi, tersebar di media sosial. Salah satunya, di sejumlah grup WhatsApp. Dalam video pertama berdurasi 12 detik, dua di antara tiga korban ditemukan warga.

Beberapa di antara warga kemudian mengevakuasi bocah yang mengapung di tepian kolam penampungan. Jarak kedua bocah saat ditemukan tidak begitu jauh. Sementara dalam video kedua berdurasi 1 menit 36 detik, keduanya telah dievakuasi ke atas waduk.

Warga setempat berupaya memberikan pertolongan sederhana dengan memutarkan badan kedua bocah tersebut. Beberapa warga menduga bahwa korban telah tewas. Sementara satu korban lainnya di evakuasi tidak begitu jauh dari lokasi temuan dua bocah lainnya.

Baca Juga: Mahasiswi di Makassar Ditemukan Tewas Tergantung dalam Kamar Indekos

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya