Dua Pelajar SMK Asal Makassar Tenggelam di Permandian Air Terjun Maros

Kawasan wisata air terjun di Kabupaten Maros

Makassar, IDN Times - Dua orang pelajar dari salah satu SMK di Kota Makassar  dikabarkan tenggelam di kawasan wisata air terjun Pung Bunga, Desa Bontomanurung, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Rabu (10/2/2021).

"Iye betul ada (yang tenggelam). Saya baru mau ke sana ini," kata Bhabinkamtibmas Polsek Tompobulu Polres Maros, Bripka Israr kepada jurnalis saat dikonfirmasi, Rabu sore.

1. Rekan korban telah melapor ke kantor polisi

Dua Pelajar SMK Asal Makassar Tenggelam di Permandian Air Terjun MarosIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Israr mengaku mendapatkan infomasi soal kejadian ini pukul 14.00 WITA. Beberapa orang rekan korban katanya, bahkan telah melapor ke Polsek Tompobulu. "Laporannya, yang tenggelam laki-laki," ucap Israr. 

Informasi lain yang diterima lanjut Israr, salah satu rekannya hendak membantu saat melihat korban tenggelam di tengah derasnya arus. "Tapi ikut terbawa arus juga," ungkapnya. 

2. Beberapa rekan korban berupaya mencari pertolongan

Dua Pelajar SMK Asal Makassar Tenggelam di Permandian Air Terjun MarosWarga dan beberapa rekan korban yang tenggelam di air terjun Pung Bunga, Tompobulu, Maros/Istimewa

Kepolisian bersama aparatur desa setempat tengah berkoordinasi dengan tim SAR untuk mencari dan mengevakuasi keduanya. "Apalagi, karena jarak dari kota (Maros) ke Desa kurang lebih 20 kilometer,"  tegas Israr. 

Terpisah, Kepala Dusun Baru, Desa Bontomanurung, Samsir mengatakan, dua korban yang tenggelam datang bersama rombongannya untuk berekreasi. Beberapa rekannya melapor setelah keduanya sudah tenggelam. 

Baca Juga: Destana, Garda Terdepan Penanganan Bencana di Maros

3. Tim SAR mulai bergerak ke lokasi

Dua Pelajar SMK Asal Makassar Tenggelam di Permandian Air Terjun MarosBasarnas Makassar bersiap mencari dan mengevakuasi korban tenggelam/Basarnas Makassar

Juru bicara Basarnas Makassar Hamsidar menambahkan, timnya sudah bersiap untuk segera merapat ke tempat kejadian laporan.

"Tim bergerak ke lokasi. 6 orang (personel)," kata Hamsidar dalam keterangan tertulisnya kepada jurnalis. 

Baca Juga: Jalan Poros Maros-Bone Longsor, Ratusan Kendaraan Terjebak Macet

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya