Comscore Tracker

Konvoi HUT RI, Pelajar SMK di Makassar Tertangkap Bawa Sabu

Polisi menemukan narkoba dalam tas sekolah

Makassar, IDN Times - Satu pelajar SMK di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, ditangkap polisi karena kedapatan membawa serbuk putih diduga sabu.

Tim Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, dan Patroli (Turjawali) Polda Sulsel menangkap pelajar berinisial MF (16) itu ditangkap di tengah konvoi pada perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia, Rabu (17/8/2022).

"Dia pelajar kelas 11, diamankan anggota Presisi Perintis Turjawali di Jalan Karuwisi," kata Kepala Unit 1 Presisi Turjawali Direktorat Samapta Polda Sulsel, Iptu Asfhada, Kamis (18/7/2022).

Baca Juga: [FOTO] 5.005 Meter Bendera Merah Putih Selimuti Pantai Losari

1. Polisi menahan pelajar ugal-ugalan di jalan

Konvoi HUT RI, Pelajar SMK di Makassar Tertangkap Bawa SabuSejumlah pelakar SMK di Makassar diamankan tim Turjawali Polda Sulsel karena ugal-ugalan di jalan raya memakai motor saat HUT RI ke 77. (Dok. Turjawali Polda Sulsel)

Asfhada mengatakan, polisi awalnya berpatroli di sejumlah jalan di Makassar pada momen 17 Agustus. Di Jalan Karuwisi, petugas menemui sekelompok pelajar ugal-ugalan mengendarai motor.

"Mereka ugal-ugalan dan tidak memakai helm. Mereka pelajar ini juga melakukan atraksi berdiri di atas motor dan di situ tim langsung mengejar," terang Iptu Asfhada.

Setelah mengejar para pelajar ugal-ugalan, polisi menggeledah satu per satu siswa asal SMK di Makassar itu. "Penggeledahan badan para pelajar dan didapati barang bukti diduga narkotika jenis sabu dari si MF," kata Asfhada.

2. Sabu didapat dalam tas sekolah

Konvoi HUT RI, Pelajar SMK di Makassar Tertangkap Bawa SabuIlustrasi - barang bukti narkotika jenis sabu saat diamankan Polisi. (Dahrul Amri/IDN Times Sulsel)

Asfhada menyatakan bahwa sabu didapatkan dari dalam tas MF saat penggeledahan. Polisi langsung menyita barang bukti dan membawa MF ke kantor polisi.

"Jadi saat penggeledahan badan, barang bukti diduga narkoba didapati dari dompet hitam dalam tas sekolah milik pelajar MF itu, kurang lebih satu saset," Ashfada menerangkan.

3. Pelajar MF diproses hukum

Konvoi HUT RI, Pelajar SMK di Makassar Tertangkap Bawa SabuIlustrasi Borgol (IDN Times/Mardya Shakti)

Tim Presisi Perintis Turjawali Polda Sulsel menyerahkan MF ke penyidik Satuan Reserse Narkoba Polres Pelabuhan makassar. "Untuk diproses hukum lebih lanjut, pelaku dan barangnya, kata Asfhada.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto menyatakan belum tahu banyak soal penangkapan itu. Dia bilang, baru akan menanyakannya kepada tim penyidik Satuan Reserse Narkoba.

Baca Juga: Parade Kendaraan Antik Meriahkan HUT Ke-77 RI di Makassar 

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya