Comscore Tracker

Wapres Bakal Buka Muktamar As'adiyah Ke-XV di Wajo

Direncanakan berkunjung 3 Desember 2022

Makassar, IDN Times - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin direncanakan mengunjungi Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada awal Desember 2022 mendatang. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (23/11/2022).

Dalam kunjungan tersebut yakni 3 Desember, Ma'aruf Amin diagendakan akan menyambangi Universitas Muslim Indonesia (UMI) di Makassar. Kemudian, dia akan bertolak ke Kabupaten Wajo untuk menghadiri Peresmian Pembukaan Muktamar As’adiyah ke-XV Tahun 2022 pada hari yang sama.

"Terkait Muktamar As'adiyah di Wajo, Kalau UMI kurang tahu persis," kata Hayat.

1. Pemprov siap sambut kedatangan Wapres

Wapres Bakal Buka Muktamar As'adiyah Ke-XV di WajoIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Hayat mengatakan Pemerintah Provinsi Sulsel sendiri sudah siap menyambut kedatangan Ma'aruf Amin. Dia mengaku dalam rakor tersebut terdapat catatan yang menjadi perhatian Pemprov Sulsel yakni mengenai permasalahan cuaca.

"Sudah ready semua karena yang dikunjungi kan tanggal 3 itu UMI, dengan Kabupaten Wajo. Dari Wajo itu tadi dengan Rektor Umi sudah difasilitasi. Prinsipnya sudah siap," kata Hayat.

2. Perjalanan menggunakan jalur udara

Wapres Bakal Buka Muktamar As'adiyah Ke-XV di WajoWapres Ma'ruf Amin (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Hayat mengatakan keberangkatan Ma'aruf Amin dari Kota Makassar ke kabupaten Wajo direncanakan akan menggunakan helikopter. Namun, jika cuaca tidak memungkinkan, maka akan dilakukan melalui perjalanan darat.

"Yang jelas tinggal satu yang menjadi opsi adalah cuaca. Ketika cuaca tanggal 3 kurang memungkinkan maka kemungkinan disiapkan untuk darat," kata Hayat.

3. Muktamar As'adiyah digelar di Sengkang

Wapres Bakal Buka Muktamar As'adiyah Ke-XV di WajoPimpinan Ponpes As'adiyah Wajo. (Dok. Istimewa)

Sebagai informasi, Muktamar Nasional ke-XV akan diselenggarakan di Pondok Pesantren As’adiyah, Sengkang, Kabupaten Wajo, pada tanggal 2 - 5 Desember 2022. Muktamar Nasional mengusung tema 'Transformasi nilai-nilai washatiyyah as'adiyah menuju Indonesia tangguh dan bermartabat'.

Dalam pelaksanaannya akan dimeriahkan dengan pameran tunggal dari dosen seni rupa Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Abd Aziz Ahmad. Rencananya, Muktamar ke-XV Pesantren As'adiyah akan dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Minta Sulsel Perbanyak Mal Pelayanan Publik

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya