Comscore Tracker

Disuntik Vaksin Sinovac, Ketua DPRD Sulsel: Sama Sekali Tidak Sakit

Ina ingin membuktikan vaksinasi aman dan tidak berbahaya

Makassar, IDN Times - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, termasuk salah satu penerima vaksin COVID-19 tahap pertama di Sulsel. Penyuntikan vaksin dilakukan di RSKD Dadi Makassar, Kamis (14/1/2021).

Ina pun mengungkapkan bagaimana rasanya disuntik vaksin Sinovac. Dia mengaku tidak merasakan sakit saat disuntik.

"Sama sekali tidak ada sakit. Bahkan yang seperti digigit semut juga tidak ada terasa.  Dokternya juga luar biasa caranya," kata Ina usai divaksin.

1. Tekanan darah sempat tinggi

Disuntik Vaksin Sinovac, Ketua DPRD Sulsel: Sama Sekali Tidak SakitKetua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari divaksinasi di RSKD Makassar, Kamis (14/1/2021). IDN Times/Asrhawi Muin

Sebelum divaksinasi, Ina menjalani serangkaian prosedur pemeriksaan terlebih dahulu. Saat diperiksa, tekanan darahnya mencapai 140 yang membuatnya belum bisa divaksin. 

Dia menuturkan aktivitas yang dilakukannya sehari sebelumnya. Dia mengaku begadang dan membuatnya terlambat bangun yakni pukul 06.00 WITA. Setelah salat Subuh dia pun berolahraga treadmill selama satu jam.

"Jadi mungkin itu yang akhirnya memacu jantung juga cepat," katanya.

2. Datang dengan niat ingin divaksinasi

Disuntik Vaksin Sinovac, Ketua DPRD Sulsel: Sama Sekali Tidak SakitKetua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari usai divaksinasi di RSKD Makassar, Kamis (14/1/2021). IDN Times/Asrhawi Muin

Setelah Ina menjelaskan kepada dokter tentang aktivitasnya maka dokter pun menyarankannya berisitirahat sejenak di ruang observasi sambil menunggu giliran. Di sana dia menenangkan diri.

"Alhamdulillah akhirnya setelah melewati itu sekitar 30 menit, saya ditensi lagi ternyata sudah 129. Saya ditanya apakah siap, saya ke sini dengan niat ingin vaksin," katanya.

Baca Juga: Sempat Tertunda, Ina Kartika Diumumkan jadi Ketua DPRD Sulsel

3. Ina berharap vaksin memberikan hasil yang baik

Disuntik Vaksin Sinovac, Ketua DPRD Sulsel: Sama Sekali Tidak SakitKetua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari usai divaksinasi di RSKD Makassar, Kamis (14/1/2021). IDN Times/Asrhawi Muin

Menurut politikus Partai Golkar ini, vaksinasi merupakan jalan untuk memutus mata rantai penularan COVID-19. Karena itu dia berharap setelah adanya vaksinasi ini maka pandemik bisa segera berlalu.

"Mudah-mudahan dengan apa yang saya lakukan, apa yang terjadi kepada saya nanti setelah vaksin ini saya bisa sampaikan kepada masyarakat Sulsel, seperti apa hasilnya dan insyaallah semua baik-baik," katanya.

Baca Juga: Lima Pimpinan DPRD Sulsel Resmi Dilantik, Andi Ina Jadi Ketua

Topic:

  • Ashrawi Muin
  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya