Comscore Tracker

Erick Thohir Optimis JK Menangkan Jokowi-Ma’ruf di Timur Indonesia

JK tokoh paling disegani di bagian timur Indonesia

Makassar, IDN Times - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Erick Thohir merasa optimis dengan dukungan penuh Wapres Jusuf Kalla (JK) sebagai Ketua Dewan Pengarah TKN Jokowi-Ma’ruf.  Menurut Erick, JK tidak bisa diragukan pengaruhnya, khususnya di bagian timur Indonesia. 

Sebelumnya, Senin (17/12), para punggawa TKN menggelar rapat evaluasi yang dihadiri tim pengarah dan tim penasehat di kediaman JK. Menurut JK, ada beberapa daerah yang perlu digenjot untuk menjaga dan mendongkrak elektabilitas Jokowi-Ma’ruf, yakni: Sulsel, Sumut, Banten, Jambi dan Riau. 

1. JK tokoh populer di timur Indonesia

Erick Thohir Optimis JK Menangkan Jokowi-Ma’ruf di Timur IndonesiaANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Erick meyakini peran JK akan sangat penting dalam kemenangan Jokowi-Ma’ruf, khususnya di kampung halamannya di Sulsel. 

”Pak JK tokoh yang tidak diragukan kinerjanya, bagaimana bersama Pak Jokowi, bisa membuktikan stabilitas ekonomi Indonesia dan perjuangan beliau di umat dan masyarakat sangat terasa,” ujar Erick usai blusukan di Pasar Terong, Kamis (20/12). 

2. Erick sebut selisih elektabilitas dengan lawan masih tinggi

Erick Thohir Optimis JK Menangkan Jokowi-Ma’ruf di Timur IndonesiaIDNtimes/abdurrahman

Erick mengakui elektabilitas tim Jokowi-Ma’ruf masih unggul jauh dari Prabowo-Sandi, dengan selisih hampir 20 persen. Meski demikian Erick enggan menyebutkan lembaga survei yang digunakannya. 

“Namanya pemilihan belum selesai, yang pasti hasil survei lembaga-lembaga profesional kita masih unggul,” tutur Erick. 

3. Erick berharap kandidat membangun rasa optimis di masyarakat

Erick Thohir Optimis JK Menangkan Jokowi-Ma’ruf di Timur IndonesiaIDNtimes/abdurrahman

Sementara itu, mantan pemilik klub Inter Milan ini juga berharap rasa optimis masyarakat Indonesia bisa tumbuh, berbarengan dengan pertumbuhan ekonomi bangsa. Menurut Erick, pihak asing saja merasa optimis melihat pertumbuhan ekonomi Indonesia. Erick berharap kalangan muda ikut menentukan sikap dengan membuat gerakan positif, dengan memulai hal-hal kecil di lingkungannya.

Salah satu contoh yang disampaikan Erick dalam obrolan bareng Erick bersama kelompok influencer Makassar, adalah anak-anak muda Indonesia bisa meniru Jepang dan Korea Selatan yang mampu melihat peluang era Industri 4.0, dengan mengusung tema pop culture dengan pemasukan ekonominya mayoritas dari sektor Pariwisata.

“Kita mau ada generasi hebat, generasi pesimis nanti mau jadi seperti apa nantinya. Masak bangsa lain saja optimis, kita bangsa sendiri jadi pesimis,” katanya.

Topic:

  • M Gunawan Mashar

Just For You