Comscore Tracker

Robert Alberts Tinggalkan PSM Makassar

Tim berencana menggelar latihan perdana pada 15 Januari

Makassar, IDN Times - Pelatih asal Belanda Robert Alberts tidak lagi menukangi tim PSM Makassar. Setelah tiga musim terakhir menjabat pelatih kepala, Robert menyatakan mundur.

Informasi pengunduran diri Robert tersiar pada Sabtu (12/1/2019) siang. Keputusan itu hanya berjarak tiga hari, dari jadwal latihan perdana PSM di musim baru, pada 15 Januari mendatang.

Baca Juga: Mengenal Lawan-lawan PSM Makassar di AFC Cup 2019

1. Salam perpisahan Robert bocor ke publik

Robert Alberts Tinggalkan PSM MakassarInstagram.com/robertrenealberts

Pengunduran diri Robert, kabarnya telah disampaikan ke jajaran internal klub, termasuk pemain, melalui pesan Whatsapp. Pesan itu belakangan beredar di media sosial dan jadi pembicaraan publik serta warganet.

Dalam pesannya, Robert menyatakan bahwa dengan menyesal dia memberi tahu bahwa per tanggal 12 Januari 2019, ia resmi mengundurkan diri dari posisi pelatih kepala PSM Makassar.

Dia menyebut, alasan utamanya terkait masalah kesehatan yang serius, serta diminta oleh dokter untuk istirahat sejenak dari segala aktivitas. Robert juga akan menjalani pengobatan selama tiga bulan ke depan, sebelum melihat langkah ke depan.

“Saya berterima kasih untuk semua orang di PSM atas dukungannya. Saya berharap yang terbaik untuk PSM di musim mendatang,” kata Robert.

2. Pemain ramai-ramai unggah momen kebersamaan dengan Robert

Robert Alberts Tinggalkan PSM MakassarInstagram.com/psm_makassar

Kabar pengunduran diri Robert juga mencuat setelah sejumlah pemain menebar isyarat di media sosial. Mereka ramai-ramai mengunggah momen bersama Robert, meski tidak ada yang secara jelas mengungkapkan kepergian eks pelatih Arema FC itu.

Bek Abdul Rahman, mengunggah fotonya di Insta Story pada akun @abdrahman28sidrap. Di dalam gambar, dia berjalan berdampingan dengan Robert di terminal bandara.

Winger M Rahmat, lewat akun @m_rahmat.11, juga mengunggah foto berdua dengan Robert. Dalam gambar, mereka membelakangi kamera. Rahmat tampak dirangkul oleh pelatihnya di sisi lapangan.

Bek Reva Adi Utama, @rvadiutama5, mengunggah Insta Story gambarnya tengah menendang bola. Di sampingnya berdiri Robert yang sedang menyimak dengan seksama.

3. Manajemen janji beri penjelasan

Robert Alberts Tinggalkan PSM MakassarTwitter/@PSM_Makassar

Belum ada pernyataan resmi manajemen klub soal pengunduran diri Robert. Namun, Sekretaris PSM Makassar Andi Widya Syadzwina mengisyaratkan kebenarannya. Wina menyebut pesan pengunduran diri yang beredar di luar merupakan privasi Robert yang ditujukan ke internal klub. 

“Terkait coach Robert, Pak Appi (Munafri Arifuddin, CEO PSM) akan sampaikan besok di press conference yang akan kita gelar. Mengenai waktu dan tempat akan segera saya sampaikan,” kata Wina.

Wina mengatakan, manajemen PSM Makassar sekaligus akan menyampaikan berbagai informasi seputar klub. Di antaranya kabar perekrutan pemain baru jelang musim kompetisi 2019.

"Kita akan sampaikan semuanya secara resmi di hadapan teman-teman. Termasuk rencana-rencana ke depan,” ucapnya.

Baca Juga: Para Meneer yang Pernah Mengisi Jabatan Pelatih PSM Makassar

Topic:

  • Sunariyah

Just For You