Pemuda Tenggelam di Air Terjun Pungbunga Ditemukan Tewas

Jasad korban ditemukan di dalam air kedalaman empat meter

Makassar, IDN Times - Korban tenggelam di air terjun Pungbunga, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, ditemukan, Senin (12/2/2024). Tim SAR gabungan menemukan korban bernama Muchlis Ade Putra (23) pada hari kedua pencarian.

Korban dilaporkan tenggelam di air terjun Pungbunga pada Minggu (11/2/2024). Saat kejadian, dia tengah berekreasi dan berenang di kawasan air terjun.

Baca Juga: Tim SAR Cari Pemuda Tenggelam di Air Terjun Pungbunga Maros

1. Jasad korban ditemukan tim penyelam

Pemuda Tenggelam di Air Terjun Pungbunga Ditemukan TewasPencarian korban tenggelam di air terjun Pungbunga Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Senin (12/2/2024). (Dok. Basarnas Makassar)

Kepala Kantor Basarnas Makassar Mexianus Bekabel mengatakan, pada hari kedua pencarian, tim SAR gabungan dikoordinir oleh Basarnas. Korban ditemukan oleh tim penyelam yang mencari di sekitar lokasi kejadian.

"Menemukan korban di sekitar lokasi tenggelamnya pada pukul 09.30 wita di kedalaman kira-kira 4 meter dalam keadaan tidak bernyawa," kata Mexianus.

2. Korban terseret arus saat berenang

Pemuda Tenggelam di Air Terjun Pungbunga Ditemukan TewasTim SAR gabungan mencari pemuda dilaporkan hilang di air terjun Pungbunga, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Minggu (11/2/2024). (Dok. Basarnas Makassar)

Sebelumnya dilaporkan, korban bersama empat orang temannya berkunjung ke air terjun Pungbunga. Korban mencoba untuk masuk ke dalam sungai yang teryata dalam.

Korban sempat berenang tapi karena arus yang deras sehingga korban tidak kelihatan lagi dan tenggelam. Teman korban yang melihat kejadian ini kemudian melapor ke aparat desa setempat kemudian kepala desa Bonto Manurung melapor ke Basarnas makassar.

3. Utamakan keselamatan di tempat berisiko

Pemuda Tenggelam di Air Terjun Pungbunga Ditemukan TewasKepala Kantor Basarnas Makassar Mexianus Bekabel. (Dok. Basarnas Makassar)

Atas kejadian ini, Kepala Kantor Basarnas Makassar mengimbau masyarakat agar selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan saat bertamasya. Apalagi yang beraktivitas di tempat yang memiliki risiko seperti sungai.

"Kami berharap agar masyarakat selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan dirinya, apalagi ketika beraktivitas di sekitar sungai," kata Mexianus.

Baca Juga: Asyik Mandi di Bendungan, Siswa SMP Jeneponto Dilaporkan Tenggelam

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya