Pemkot Parepare Izinkan PSM Bermarkas di GBH Lima Tahun

MoU Pemkot Parepare dan PSM terhitung 1 Juni 2023

Makassar, IDN Times - Wali Kota Parepare Taufan Pawe menyatakan PSM Makassar akan tetap bermarkas di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) meski dia tidak lagi menjabat. Taufan Pawe mengakhiri masa jabatannya hari ini, Selasa (31/10/2023).

Taufan Pawe mengatakan, Pemerintah Kota Parepare telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PSM agar tim Juku Eja bermarkas di GBH selama lima tahun ke depan.

Baca Juga: Wali Kota Parepare Taufan Pawe Pamit di Akhir Masa Jabatan

1. Taufan Pawe teken MoU dengan Dirut PSM

Pemkot Parepare Izinkan PSM Bermarkas di GBH Lima TahunPemasangan lampu tambahan di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Kamis 2 Juni 2022. (Dok. Humas Pemkot Parepare)

Taufan Pawe mengatakan, dia menandatangani MoU bersama Direktur Utama PSM Makassar Sadikin Aksa. Perjanjian kerja sama berlaku lima tahun, terhitung 1 Juni 2023.

"Alhamdulilah, PSM Makassar akan kembali menjadikan Stadion GBH Parepare markas untuk pertandingan Liga 1, " kata Taufan Pawe dalam keterangannya, Selasa.

2. Biaya sewa tidak berubah

Pemkot Parepare Izinkan PSM Bermarkas di GBH Lima TahunPesepak bola PSM Makassar Everton Nascimento (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persib Bandung Alberto Rodriguez (tengah) pada laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/7/2023) malam. ANTARA FOTO/Erick Didu/ap/YU

Taufan Pawe mengungkapkan, kerja sama dengan PSM tidak banyak berubah. Pemakaian stadion GBH tetap mengacu Peraturan Daerah Parepare, dengan tarif Rp500 ribu per hari.

Selain itu PSM turut membayar pajak hiburan pertandingan olahraga. Nilainya 10 persen dari hasil penjualan tiket.

3. Kehadiran PSM dorong aktivitas perekonomian di Parepare

Pemkot Parepare Izinkan PSM Bermarkas di GBH Lima TahunPesepak bola PSM Makassar Kenzo Nambu (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persib Bandung pada laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/7/2023) malam. ANTARA FOTO/Erick Didu/ap/YU

Taufan mengatakan kehadiran PSM bermarkas di Parepare menguntungkan banyak pihak. Masyarakat turut senang karena hal itu mendorong pertumbuhan ekonomi karena terjadi perputara uang.

"Kontrak jangka panjang patut kita lakukan karena perekonomian masyarakat Parepare sangat bertumbuh. Banyak masyarakat Parepare merasakan manfaatnya," katanya.

Baca Juga: PSM Makassar Resmi Perkenalkan Victor Mansaray sebagai Pemain Baru

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya