Comscore Tracker

HUT Ke-74 RI, Restoran di Sulsel Ini Undang 74 Veteran Makan Gratis

Bentuk penghormatan kecil bagi para pejuang

Makassar, IDN Times - Berbagai kegiatan dilakukan masyarakat untuk merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tercinta. Pada bulan Agustus setiap tahun, kita bisa menyaksikan meriahnya lomba gerak jalan, lomba balap karung hingga lomba panjat pinang.

Di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, sebuah rumah makan melakukan cara berbeda untuk merayakan HUT ke-74 Republik Indonesia. Pihak rumah makan itu mengundang 74 veteran pejuang kemerdekaan. Rumah makan bernama Dapur So'na itu, menggratiskan makan siang untuk para veteran, pada Kamis (15/8).

1. Penghargaan sederhana kepada veteran pejuang kemerdekaan

HUT Ke-74 RI, Restoran di Sulsel Ini Undang 74 Veteran Makan GratisIDN Times/Irwan Idris

Pemilik Dapur So'na Fahmy Amrullah mengatakan bahwa undangan makan siang gratis sepuasnya untuk veteran yang ada di Kabupaten Maros, merupakan bentuk penghargaan atas jasa-jasa veteran yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI.

"Karena mereka kita merdeka, jadi kita mengundang 74 veteran untuk makan siang gratis di sini, sengaja kita undang 74 veteran sebagai simbol kemerdekaan kita yang sudah masuk 74 tahun," katanya kepada wartawan di Maros, Kamis siang (15/8).

2. Rumah Makan ini dikenal sering mengundang makan gratis

HUT Ke-74 RI, Restoran di Sulsel Ini Undang 74 Veteran Makan GratisIDN Times/Irwan Idris

Bukan kali ini saja rumah makan Dapur So'na memberi makan gratis. Sebelumnya, rumah makan yang terletak di Jalan Nasrun Amrullah, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale Maros ini telah menjalankan program Tamu dari Langit. Di mana mereka menjemput kaum duafa untuk diberi makan gratis.

"Kita juga ada program Kamis Maros Mengaji, itu kita beri makan gratis bagi pesertanya," ucap Fahmy.

Baca Juga: Mengintip Surga Tersembunyi di Kabupaten Maros

3. Kebahagiaan kecil untuk para veteran

HUT Ke-74 RI, Restoran di Sulsel Ini Undang 74 Veteran Makan GratisIDN Times/Irwan Idris

Seluruh veteran yang diundang makan siang berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Maros. Rata-rata usia mereka berada di kisaran 90 tahun. Peci kuning khas veteran tak lupa mereka kenakan saat menghadiri makan siang itu.

Salah seorang veteran, Haji Rahman mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaan atas perhatian yang dirasakannya.

"Kami dari veteran sebenarnya tidak usah diberikan apa apa, diberikan sapaan saja sudah cukup. Mudah-mudahan ke depan Tuhan memberi rejeki lebih banyak lagi," ungkapnya.

Baca Juga: Kemarau Panjang, Bencana Kekeringan Melanda Tiga Kecamatan di Maros

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya