Comscore Tracker

Tiket Pesawat Mahal? Nih 10 Ide Healing Hemat, Gak Harus Pergi Jauh 

Karena healing tuh yang penting manfaatnya, bestie!

Healing di tempat wisata jadi tren di kalangan Millennial dan Gen Z. Hal ini membuat banyak orang merasa tidak mau ketinggalan. Padahal, biaya liburan tidak sedikit, apalagi di tengah harga tiket pesawat naik lumayan tinggi.

Tapi, yang harus dipahami, pada kenyataanya, healing tidak harus pergi jauh ke tempat-tempat keren. Healing bisa dilakukan dengan lebih hemat biaya, praktis, dan gak harus pergi jauh. Berikut ini 10 ide healing dengan efek yang jauh lebih terasa manfaatnya.

1. Bangun lebih pagi dan mulai bersih-bersih kamar. Suasana hati akan lebih baik ketika istirahat di ruangan yang nyaman 

Tiket Pesawat Mahal? Nih 10 Ide Healing Hemat, Gak Harus Pergi Jauh ilustrasi bersih-bersih kamar (unsplash.com/flaxeco)

2. Sering kali banyak hal baik terjadi dan terlewatkan begitu saja. Mencatatnya bisa bantu pikiran jadi lebih positif saat dibaca kembali

Tiket Pesawat Mahal? Nih 10 Ide Healing Hemat, Gak Harus Pergi Jauh ilustrasi menulis catatan (unsplash.com/hannaholinger)

3. Stop dulu makan makanan sembarangan. Cari menu yang lebih sehat. Tubuh yang sehat akan mendukung pola pikir yang sehat pula 

Tiket Pesawat Mahal? Nih 10 Ide Healing Hemat, Gak Harus Pergi Jauh ilustrasi memasak makanan sehat (unsplash.com/Jason Briscoe)

4. Sibuk kerja dan kuliah selalu jadi alasan untuk tidak olahraga. Kini saatnya untuk memulai agar tubuh jadi lebih berenergi dan pastinya lebih semangat untuk beraktivitas 

Tiket Pesawat Mahal? Nih 10 Ide Healing Hemat, Gak Harus Pergi Jauh ilustrasi olahraga (unsplash.com/Yulissa Tagle)

5. Telusuri jalanan di sekitar rumah. Kenali ada apa dan siapa saja di sana. Berikan salam dan sapa tetangga yang ditemui

Tiket Pesawat Mahal? Nih 10 Ide Healing Hemat, Gak Harus Pergi Jauh ilustrasi perumahan (unsplash.com/Avi Waxman)

6. Luangkan waktu untuk mengobrol bersama keluarga. Berikan kesempatan untuk tiap orang  bercerita dan saling berikan dukungan satu sama lain 

Tiket Pesawat Mahal? Nih 10 Ide Healing Hemat, Gak Harus Pergi Jauh ilustrasi waktu keluarga (unsplash.com/Jonathan Borba)

7. Nikmati proses makan seutuhnya. Rasakan setiap rasa yang muncul saat mengunyah. Jauhkan diri dari segala macam distraksi (smartphone, TV, dan sebagainya)

Tiket Pesawat Mahal? Nih 10 Ide Healing Hemat, Gak Harus Pergi Jauh ilustrasi menikmati makanan (unsplash.com/Pablo Merchán Montes)

8. Lakukan hobi yang selama ini tertunda karena kesibukan sehari-hari. Rasakan antusiasmenya, hidupkan kembali momen itu 

Tiket Pesawat Mahal? Nih 10 Ide Healing Hemat, Gak Harus Pergi Jauh ilustrasi hobi (unsplash.com/sweetpagesco)

9. Tidur siang terasa mewah saat sibuk di kantor atau kampus. Gunakan kesempatan ini untuk melakukannya

Tiket Pesawat Mahal? Nih 10 Ide Healing Hemat, Gak Harus Pergi Jauh ilustrasi tidur siang (unsplash.com/a_d_s_w)

Baca Juga: 9 Potret Pantai Marumasa, Surga Sunrise di Bulukumba

10. Mengobrol dengan Sang Pencipta lewat doa bisa menenangkan hati yang bimbang. Cari momen sendirian dan ceritakan apa yang dirasakan 

Tiket Pesawat Mahal? Nih 10 Ide Healing Hemat, Gak Harus Pergi Jauh ilustrasi sendiri di kamar (unsplash.com/noahsilliman)

Tidak perlu tunggu liburan panjang, ide-ide healing ini bisa dilakukan di akhir pekan atau hari cuti. Coba pilih beberapa dan tentukan mana yang dianggap paling cocok. Tiap orang bisa jadi punya pilihan yang berbeda, namun intinya sama-sama demi healing yang lebih hemat biaya, praktis, gak perlu jauh-jauh, dan pastinya lebih terasa manfaatnya.

Baca Juga: 10 Fakta Tana Toraja, Memiliki Berbagai Tradisi Eksotis yang Menarik

Khariton Tjahjadi Photo Community Writer Khariton Tjahjadi

Menulis sebagai caraku mengingatkan diri sendiri tentang apa yang telah, sedang, dan akan dilalui, baik itu keinginan maupun keharusan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya