Comscore Tracker

5 Rekomendasi Kanal Youtube Sepak Bola, Berisi dan Menghibur

Bukan sekedar analisis atau hiburan sepak bola biasa

Menonton sepak bola sudah jadi hiburan tersendiri bagi publik kita. Tua dan muda, miskin dan kaya, pria dan wanita menikmati olahraga mengolah bola kaki di lapangan rumput ini. Terbukti dengan penuhnya stadion setiap ada pertandingan timnas maupun liga lokal. Dan hak siarnya pun selalu jadi rebutan semua televisi.

Tapi televisi memiliki keterbatasan waktu. Sehingga mereka tidak bisa menyuguhkan analisis mendalam terkait suatu pertandingan sepak bola. Akibatnya, banyak hal yang terlewat atau hanya menyentuh kulit luarnya saja.

Hal inilah yang mendorong munculnya banyak kanal youtube yang membahas sepak bola secara lebih mendalam. Dan berikut beberapa rekomendasi kanal youtube sepak bola menarik dan keren yang bisa membuat kamu lebih pintar.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Kanal Youtube Bagi Penderita Insomnia

1. Justinus Lhaksana 

https://www.youtube.com/embed/dDpxxRLBIlA

Pandit sepak bola yang juga akrab disapa "koci" ini, sangat aktif di Youtube. Selain tampil di kanalnya sendiri, koci juga reguler tampil di beberapa kanal lain yang membahas sepak bola.

Di kanalnya sendiri, koci membahas hampir semua pertandingan besar di berbagai kompetisi. Baik itu klub maupun internasional. Selain itu, koci juga cukup sering membahas timnas Indonesia, timnas Belanda, berita transfer pemain dan sesekali mengenai kehidupannya yang tumbuh besar di Belanda.

2. Ruang Taktik

https://www.youtube.com/embed/cKY1cxOOY6U

Ruang Taktik disukai karena caranya menyampaikan analisis. Lugas serta dilengkapi data dan ilustrasi menjadikan kanal ini pilihan utama jika kamu mencari analisis yang komprehensif.

Memang pertandingan sepak bola yang diangkat oleh kanal ini kalah jauh secara jumlah jika dibandingkan dengan kanal lain. Tapi belum ada yang bisa menyaingi kanal ini dari sisi kedalaman pembahasan.

3. JEBREEETmedia TV 

https://www.youtube.com/embed/FXmXVZF4kUE

Abaikan saja namanya yang cukup unik itu. Kanal ini adalah salah satu kanal Youtube lokal tertua yang membahas sepak bola. Kekuatan kanal ini ada pada kemampuannya mengundang berbagai pandit top di Indonesia sebagai pengisi acara. Beberapa nama yang pernah tampil di kanal ini antara lain koci, bung Binder, bung Ropan dan bung Yuke.

Selain itu acara di kanal ini juga tampil reguler, yaitu setiap Senin sampai Jumat malam. Sehingga mempunyai cakupan penonton lebih luas dan banyak jika dibandingkan dengan kanal lain.

4. Sport77 Official

https://www.youtube.com/embed/YhDZ9eZxFL4

Berbeda dengan kanal yang telah disebutkan di atas, kanal ini mengangkat sisi humanis dari sepak bola lokal. Berformat podcast, membuat obrolan para pembawa acara dan bintang tamu jadi lebih mengalir.

Kombinasi pembawa acara di mana coach Riphan mengulik sisi teknis dan Mamat dari sisi non-teknis cukup berhasil menarik perhatian pecinta sepak bola. Bintang tamunya pun bervariasi dari pemain, fans sampai mantan petinggi federasi.

5. Registaco

https://www.youtube.com/embed/kvmC-wglsY8

Ini dia pasangan emas pandit top Indonesia. Duo pandit yang pertama kali berpasangan di medio awal 2013-an ini belum ada yang bisa menggantikan. Acara yang mereka bawakan selalu jadi acara populer di kalangan pecinta sepak bola lokal.

Mulai dari zaman "ESPN FC Indonesia" hingga sekarang "The Pangeran And Justin Show". Selain analisis sepak bola, dinamika interaksi mereka berdua sangat menarik. Bahkan beberapa menyebut mereka disebut sebagai Tom and Jerry.

Selain membahas sepak bola luar, kanal ini juga membahas sepak bola lokal secara mendalam. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kanal YouTube yang Layak Ditonton Saat Butuh Inspirasi

Hidanio Yatt Photo Community Writer Hidanio Yatt

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya