Comscore Tracker

YouTuber Makassar Bela Baim Wong: Jadikan Pelajaran

Dodi Xsport mengaku termotivasi Baim untuk berbagi ke sesama

Makassar, IDN Times - YouTuber Makassar yang kerap membuat konten video berbagi, Dodi Xsport, turut menanggapi kasus Baim Wong yang ramai dibicarakan warganet. Baim diketahui memarahi seorang pria tua yang disebut Kakek Suhud.

Dalam videonya yang diunggah Kamis (14/10/2021), Dodi berbagi pandangannya soal viralnya Kakek Suhud. Video Dodi Xsport dengan judul 'VIRAL KAKEK SUHUD !!! SAYA MEMBELA BAIM WONG', hingga Jumat (15/10/2021), sudah ditonton lebih dari 208 ribu kali.

Dodi menyampaikan bahwa tindakan Baim Wong wajar sebab bisa jadi merasa risih karena dibuntuti di sepanjang perjalanan. Meski, tindakan itu juga dianggap kurang sopan karena bisa membuat si kakek sakit hati. Menurut Dodi, kejadian itu akibat miskomunikasi, sebab si kakek berniat meminta tolong tapi malah dianggap mengemis.

"Kakek itu tidak menjelaskan di video ingin menjual buku. Kakek ini kurang jelas mungkin permintaannya untuk menjual buku, karena dianggap mengemis," kata Dodi pada video yang dikutip Jumat (15/10/2021).

Baca Juga: Haru, Detik-detik Baim Wong Bertemu Kakek Suhud dan Minta Maaf 

1. Singgung orang yang kadang memaksa dibantu

YouTuber Makassar Bela Baim Wong: Jadikan PelajaranPertemuan Baim Wong dan Kakek Suhud/instagram @gerakmenebarkebaikan

Kanal YouTube Dodi Xsport berisi video aktivitasnya memberikan bantuan bagi orang-orang yang dia temui di jalan. Dia kerap membagikan uang maupun makanan bagi orang yang dianggap kurang mampu.

Di videonya, Dodi mengakui bahwa dia pernah mengalami kejadian seperti Baim Wong. Yakni didatangi seseorang yang dianggap terkesan berlebihan. 

"Di jalan sering ketemu orang yang minat foto, minta dibantu, bahkan memaksa untuk membantu. Jadi saya rasakan di posisinya Baim Wong," ucap Dodi.

Menurut Dodi, perlakuan Baim Wong memang kurang sopan. Apalagi dia menyindir si kakek dengan membagi-bagikan uang kepada para pengemudi ojek online di hadapannya. Namun itu ada sebabnya.

"Mungkin ada juga kerisihan yang membuat Baim Wong sedikit marah," dia melanjutkan.

2. Baim Wong jadi motivasi untuk saling berbagi

YouTuber Makassar Bela Baim Wong: Jadikan Pelajaran(Baim Wong Ingatkan Untuk Terus Berbagi) www.popmama.com

Dodi bercerita dia membuat konten berbagi karena terinspirasi sejumlah tokoh, termasuk Baim Wong. Menurutnya, aksi berbagi yang ditunjukkan para tokoh publik secara terang-terangan menjadi motivasi bagi orang lain untuk berbuat serupa.

"Walau pun dikontenkan, tapi niat kita ikhlas karena Allah," katanya.

Dia berharap kasus yang menimpa Baim Wong tidak menutupi berbagai kebaikan yang selama ini ditunjukkan. Karena sudah banyak orang yang merasakan bantuan dan kepedulian Baim.

Dodi juga mengingatkan warganet bersikap hati-hati dalam berkomentar. Daripada sibuk mencela, dia mengajak orang-orang menjadikan kasus itu sebagai pelajaran.

"Memberikan manfaat, memberikan contoh, dan menjadi seseorang yang berakhlak mulia," ucapnya.

3. Dodi berjanji ikut membantu Kakek Suhud

https://www.youtube.com/embed/RHcUudFWJ3s

Di akhir video, Dodi kembali menyampaikan bahwa apa yang dialami Baim Wong seharusnya menjadi pelajaran. Dia pun menyinggung para netizen yang ikut bereaksi berlebihan.

"Saya akan menantang netizen bahkan akun media yang terlalu membesar-besarkan masalah ini. Kalian telah memberikan apa kepada Kakek Suhud?" katanya.

Dodi juga mengungkapkan rencananya membantu meringankan kehidupan Kakek Suhud. "Saya berjanji akan berikan 5 kali lipat apa yang diberikan Nikita Mirzani. Saya akan berikan Rp50 juta untuk Kakek Suhud," kata Dodi.

Baca Juga: Donasi Kakek Suhud yang Viral karena Baim Wong Capai Rp50 Juta  

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya