Comscore Tracker

Gojek Youth Club Makassar Diluncurkan, Sasar Para Pelajar SMA

Membantu siswa asah kemampuan dan jadi ajang seru-seruan

Makassar, IDN Times - Layanan transportasi daring Gojek jadi salah satu pilihan para pelajar di Kota Makassar dan wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) lainnya saat berangkat ke sekolah. Sempat lesu akibat pandemik, penggunaannya mulai meningkat lagi sejak sekolah mengadakan pembelajaran tatap muka.

Angka kasus infeksi COVID-19 yang melandai dan mulai terbentuknya herd immunity membuat sedikit demi sedikit aktivitas menuju normal. Usai dua tahun penuh getir, Gojek Makassar memutuskan menggodok sebuah program komunitas pelajar, salah satu konsumen utama mereka.

Dalam sesi konferensi pers di Bikin-Bikin Hub Nipah Mall pada Rabu sore (18/5/2022), Gojek Makassar meresmikan "Gojek Youth Club." Untuk menjalankannya, mereka turut berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

1. Jadi bentuk apresiasi Gojek Makassar ke para pelajar

Gojek Youth Club Makassar Diluncurkan, Sasar Para Pelajar SMASuasana konferensi pers program Gojek Youth Club oleh Gojek Makassar di Bikin-Bikin Hub Nipah Mall, Rabu 18 Mei 2022. (IDN Times/Achmad Hidayat Alsair)

Berbicara lebih rinci, Adwin Pratama Anas selaku District Head Gojek Sulawesi Maluku dan Papua memjelaskan bahwa Gojek Youth Club adalah sebuah ruang khusus bagi para pelajar untuk meningkatkan skill. Rangkaiannya terbagi jadi dua, yakni Gojek Edufest dan Gojek School League.

"Gojek Edufest adalah upaya kami membantu siswa agar bisa stepping-up. Kami dan Disdik Sulsel akan bekerja sama mengadakan webinar menarik dengan beragam tema. Tapi, materinya nanti ditentukan menurut minat pelajar sendiri alias berdasarkan polling," ungkapnya.

Selain itu ada juga Gojek School League, di mana poin pemesanan seluruh siswa masing-masing sekolah akan diakumulasikan setiap pekan seperti klasemen. Menurut Anas, hadiah bagi pemenang adalah mendapat pentas seni dari Gojek.

2. Selalu berusaha meningkatkan fitur keamanan dan kenyamanan

Gojek Youth Club Makassar Diluncurkan, Sasar Para Pelajar SMAIlustrasi Gojek (IDN Times/Sukma Shakti)

Sementara itu, Head of Corporate Affairs Gojek Indonesia Timur yakni Guntur Arbiansyah, kembali menekankan usaha mereka sebagai layanan transportasi daring para pelajar di Makassar dan Sulsel.

Guntur menegaskan bahwa keamanan dan keselamatan adalah prioritas utama dan tanggung jawab bersama. Mereka telah mengembangkan teknologi, serta berbagai program proteksi, baik bagi konsumen maupun mitra. Termasuk pelajar serta orang tua.

"Sebelumnya sudah ada Gojek SHIELD yang melindungi mitra serta konsumen sebelum, selama dan dalam keadaan darurat. Fitur keamanan ini berfungsi untuk menghilangkan kekhawatiran orang tua. Konsumen juga akan kami beri edukasi tentang perlindungan data," jelasnya.

3. "Gojek Youth Club" jilid pertama akan menyasar SMA di Makassar dan sekitarnya

Gojek Youth Club Makassar Diluncurkan, Sasar Para Pelajar SMASuasana konferensi pers program Gojek Youth Club oleh Gojek Makassar di Bikin-Bikin Hub Nipah Mall, Rabu 18 Mei 2022. (Dok. Humas Gojek Makassar)

Sebagai program godokan, Gojek Youth Club rencananya baru akan menyasar SMA di wilayah Kota Makassar dan sekitarnya. Tapi, ada peluang mereka bakal menyasar tingkatan sekolah lebih rendah, yang selama ini juga menjadi pelanggan setia.

"Untuk tiga bulan pertama dan juga sebagai rangkaian project pembuka, kita fokus ke SMA dulu. Jadi tidak menutup kemungkinan kita akan mengadakannya untuk pelajar SMP, SD dan kemudian mahasiswa," kata Adwin.

"Yang jelas, kita berharap agar proyek pertama ini bisa berjalan lancar," sambungnya.

Baca Juga: Makassar Culinary Night Hadir Lagi usai Vakum Selama Pandemik

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya