Comscore Tracker

FestivICE Mal Ratu Indah, Berburu Segarnya Beragam Menu Es

Mulai dari kopi, es krim hingga minuman dingin

Makassar, IDN Times - Mal Ratu Indah (MaRI) Makassar kembali menghelat festival kuliner tematik setiap bulan. Pada Mei ini, jajanan atau kudapan khususnya berupa es yang menyegarkan. Helatan bernama FestivICE tersebut sudah berlangsung di arena Public Plaza sejak Kamis lalu (25/5/2022) hingga Minggu ini (29/5/2022).

Dengan tema "Enjoy It Before It Melts", acara yang baru mulai pukul 14.00 WITA tersebut mengajak serta 13 jenama (brand) kuliner lokal. Mereka semua menyuguhkan berbagai menu dengan bahan dasar es, jajanan semua umur.

1. FestivICE jadi festival tematik MaRI di bulan Mei

FestivICE Mal Ratu Indah, Berburu Segarnya Beragam Menu EsSuasana demo masak di festival kuliner FestivICE yang berlangsung di Mal Ratu Indah Makassar, 26-29 Mei 2022. (Dok. PR PT. Kalla Inti Karsa)

Selama tiga hari penyelenggaraan, FestivICE mendapat animo tinggi dari pengunjung MaRI. Antusiasme ini terlihat dari seluruh tenant yang disambangi pembeli, terutama pada sore hari dan menginjak malam.

"Melalui acara ini, kami menyediakan ruang untuk pelaku industri kuliner untuk turut berkreasi, mempromosikan, dan menjual produknya sejalan dengan tema yang kami gagas," kata Marketing & Manager PT Kalla Inti Karsa, Datu Primadona Husain, dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times pada Sabtu (28/5/2022).

"Kami mencoba memberikan sesuatu yang berbeda dan unik. Hal itu mendapatkan respon yang sangat positif dan antusias dari peserta maupun pengunjung," imbuhnya.

2. Sebanyak 13 brand kuliner lokal ikut serta dalam helatan ini

FestivICE Mal Ratu Indah, Berburu Segarnya Beragam Menu EsJejeran tenant di festival kuliner FestivICE yang berlangsung di Mal Ratu Indah Makassar, 26-29 Mei 2022. (Dok. PR PT. Kalla Inti Karsa)

Dengan konsep pop up market di area terbuka, FestivICE menggandeng 13 brand lokal dengan beragam sajian menyegarkan. Mulai dari Mooico, Milo House, Espresso Chill, Oh Jeruk, Deelicious, Herjus dan Queen Fruits. Ada juga Ti Cake, Gastros Cafe & Eatery, Alvocad Kocok, Es Potong Frozen, Walls ditambah Es Tong-Tong yang tradisional.

Tak cuma tentang makan saja, FestivICE juga menyiapkan sesi talkshow bertema Culinary Spotlight. Hadir sebagai pembicara adalah para pelaku industri kuliner lokal.

Ada Ismail Iskandar dari festival Makassar Culinary Night, Wawam Uchu sebagai admin akun Instagram khusus kuliner @ngemil_lucu, dan Rangga Prabu Wiguna sebagai perwakilan restoran Gastros Cafe & Eatery.

3. Turut pula tersedia ragam aktivitas untuk anak-anak

FestivICE Mal Ratu Indah, Berburu Segarnya Beragam Menu EsSuasana Kids Activities di festival kuliner FestivICE yang berlangsung di Mal Ratu Indah Makassar, 26-29 Mei 2022. (Dok. PR PT. Kalla Inti Karsa)

FestivICE juga menghibur pengunjung dengan penampilan sejumlah musisi lokal Makassar. Sesi Music Showcase menampilkan DJ Fian Rinaldy, solois Jasmine Risach, unit pop Skin and Blister, dan duo akustik Natinson.

Bagi yang berkunjung bersama buah hati tercinta, ragam Kids Activities juga tersedia. Macam Popsicle Creation, Ice Cone Painting, Crafting, dan Play Dough Party. Berkat kolaborasi dengan Bee Kids Creative Lab, aktivitas anak ini cocok dengan tema yang diusung.

Mereka juga membagikan es krim gratis dan voucher belanja di tenant MaRI bagi pengunjung yang beruntung. Caranya dengan memindai barcode yang terletak di pintu masuk area FestivICE.

Baca Juga: Festival Ramadan Mal MaRi Makassar, Kulineran sambil Belanja Pakaian

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya