Dibekuk Persik, Pelatih PSM Makassar Sebut Situasi Timnya sedang Sulit

Juku Eja sudah dua kali keok di kandang sendiri

Makassar, IDN Times - Usai ditekuk 1-2 oleh Persik Kediri dalam laga pekan keenam BRI Liga 1 2023-24, Kamis sore (3/8/2023), pelatih PSM Makassar yakni Bernardo Tavares mengaku mendapat pelajaran berharga. Pertama, timnya sedang goyah akibat dua kali takluk di kandang sendiri.

"Kita sadar bahwa kita sekarang sedang dalam masa sulit-sulitnya, dan kita kalah dua kali di Parepare. Setelah membuat banyak peluang, kita tidak memanfaatkannya dengan baik. Sedangkan tim lawan betul-betul memanfaatkan peluang mereka," jelasnya dalam sesi jumpa pers selepas pertandingan di Stadion Gelora B.J. Habibie Parepare tersebut.

1. Emosi Wiljan Pluim dan kawan-kawan yang masih mudah terpancing jadi sorotan

Dibekuk Persik, Pelatih PSM Makassar Sebut Situasi Timnya sedang SulitSalah satu momen pertandingan pekan ke-6 RI Liga 1 2023-24 antara PSM Makassar versus Persik Kediri yang berlangsung di Stadion Gelora B.J. Habibie Parepare, Kamis 3 Agustus 2023. (Dok. Ofisial PSM Makassar/Agung Dewantara)

Tavares juga menyoroti emosi anak asuhnya yang begitu mudah terpancing. Ini terlihat dalam insiden ketegangan antarpemain di pengujung pertandingan. Selain itu, wasit Asep Yandis bahkan harus menghadiahi kartu kuning kepada lima pemain PSM Makassar.

"Persik adalah tim yang bagus dan pemain-pemain juga memberikan usaha terbaik. Tapi kadang-kadang di pertandingan, pada saat situasi-situasi mungkin tidak menguntungkan, pemain harus berpikir lebih jernih. Dan kadang-kadang itu tidak dilakukan," ujarnya dengan nada kecewa.

2. Bernardo Tavares meminta maaf kepada suporter atas hasil buruk di Parepare

Dibekuk Persik, Pelatih PSM Makassar Sebut Situasi Timnya sedang SulitPesepak bola PSM Makassar Yacob Sayuri (kanan) menggiring bola melewati pesepak bola Persik Kediri Rohit Chand (kiri) pada laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Kamis (3/8/2023). ANTARA FOTO/Erick Didu/ap/hp.

Keok untuk kali kedua di Parepare, coach Tavares secara terbuka meminta maaf kepada para suporter. Ia menyebut kekalahan ini tak seharusnya disaksikan oleh para pendukung, yang sebagian besar rela datang ke stadion pada hari kerja.

"Sekali lagi saya ingin menyampaikan permintaan maaf kepada suporter atas hasil ini. Dan kita akan berjanji untuk berusaha lebih keras, bekerja lebih keras, untuk mengubah hal ini ke depannya," jelas pemilik lisensi UEFA Pro tersebut.

Baca Juga: PSM Makassar Vs Persik Kediri, Sama-Sama dalam Kondisi Timpang

3. Selanjutnya, Pasukan Ramang akan melawat ke markas Persita pada Senin mendatang (7/8/2023)

Dibekuk Persik, Pelatih PSM Makassar Sebut Situasi Timnya sedang SulitSalah satu momen pertandingan pekan ke-6 BRI Liga 1 2023-24 antara PSM Makassar versus Persis Solo yang berlangsung di Stadion Gelora B.J. Habibie Parepare, Kamis 3 Agustus 2023. (Dok. Ofisial PSM Makassar/Agung Dewantara)

Saat ini, sang juara bertahan berada di peringkat 8 klasemen sementara Liga 1. Mereka sejauh ini baru mengantongi 8 poin dari 5 pertandingan. Rinciannya yakni masing-masing sepasang kemenangan, dua kali imbang dan kalah di dua pertandingan. Meski begitu, PSM cuma terpaut 2 poin dari peringkat teratas.

Selanjutnya anak asuh Bernardo Tavares akan bertandang ke Indomilk Arena, markas Persita Tangerang pada Senin pekan depan (7/8/2023). Pendekar Cisadane sendiri sedang menikmati tren positif sebab tak terkalahkan sejak pekan kedua.

Baca Juga: Kalah dari Persik Kediri, PSM Makassar Dua Kali Keok di Kandang

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya