Comscore Tracker

Sulsel Berpeluang Kawinkan Medali Emas Takraw di PON Papua

Tim kuadran putra dan putri berhasil menembus partai final

Makassar, IDN Times - Kontingen Sulawesi Selatan berpeluang mendapatkan tambahan medali emas dari cabang olahraga sepak takraw di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Sulsel akan bertanding pada partai final nomor kuadran putra dan kuadran putri, pada Sabtu (9/10/2021). Minimal medali perak sudah di tangan.

Tim takraw kuadran putra Sulsel akan berhadapan dengan Jawa Timur di partai final. Sedangkan tim putri melawan DKI Jakarta.

Baca Juga: Rahmat Erwin Sumbang Medali Emas untuk Sulsel di PON Papua

1. Tim Sulsel kalahkan Papua di semifinal

Sulsel Berpeluang Kawinkan Medali Emas Takraw di PON PapuaSemi Final Quadrant Putra. Sulawesi Selatan Menang (2-0) atas Papua. PB PON XX PAPUA 2021-Silvester

Tim takraw kuadran putra dan putri Sulsel melaju ke final setelah sama-sama mengalahkan tim tuan rumah Papua, pada pertandingan semifinal, Jumat (8/10/2021).

Pada pertandingan semifinal yang digelar di GOR Trikora Unviersitas Cendrawasih, Jayapura, tim putra Sulsel mengalahkan Papua dua set langsung, masing-masing 21-14 dan 21-8. Sedangkan tim putri juga menang dua set dengan skor 21-15  dan 21-17.

2. Berpeluang mengawinkan medali emas

Sulsel Berpeluang Kawinkan Medali Emas Takraw di PON PapuaIlustrasi medali PON Papua (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Dengan menempatkan wakilnya di partai final, Sulsel berpeluang mengawinkan medali emas untuk sepak takraw nomor kuadran. Apalagi cabor ini merupakan salah satu andalan Sulsel untuk mendulang medali.

Sebelumnya Sulsel sudah mengamankan satu medali perak dan satu perunggu dari takraw. Perak didapatkan dari Double Team Putra, sedangkan perunggu dari Double Team Putri.

3. Sulsel tertahan di peringkat 14 klasemen

Sulsel Berpeluang Kawinkan Medali Emas Takraw di PON PapuaPartai Final Sepak Takraw Putra Double antara Sulawesi Selatan melawan Jawa Timur di GOR Trikora UNCEN Jayapura. Rabu, (29/09/2021). Dok. PB PON XX PAPUA/Ardy Alvez

Hingga Jumat siang (8/10/2021), perolehan medali terbanyak di PON Papua masih dipegang kontingen Jawa Barat. Jabar mengumpulkan 62 medali emas, 58 perak, dan 65 perunggu.

Persaingan di klasemen perolehan medali sangat ketat. Di peringkat kedua ada Jawa Timur dengan 57 medali emas, 47 perak, dan 43 perunggu. Lalu DKI Jakarta di peringkat ketiga dengan 56 medali emas, 48 perak, dan 58 perunggu.

Sulsel sendiri masih tertahan di peringkat 14 klasemen sementara. Sulsel sejauh ini mengumpulkan empat medali emas, tujuh perunggu, dan delapan perak.

Baca Juga: PON Papua: Tim Basket Putri Sulsel Terhenti di Semi Final

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya