Comscore Tracker

Terkonfirmasi Positif COVID-19, Wali Kota Parepare Isolasi Mandiri

Meski positif, kondisi Taufan Pawe cukup baik dan stabil

Makassar, IDN Times - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe positif COVID-19. Meski begitu, dia mengabarkan kondisinya baik-baik saja. Informasi tersebut disampaikan Taufan melalui akun instagram pribadinya @taufanpawe, Senin (25/1/2021).

"Kepada sahabat-sahabtku sekalian, setelah melewati berbagai aktifitas beberapa hari ini yang begitu padat, tadi pagi saya menjalani Swab test PCR rutin. Qadarullah hasilnya saya terkonfirmasi Positif Covid-19," tulis Taufan Pawe.

1. Taufan Pawe isolasi mandiri

Terkonfirmasi Positif COVID-19, Wali Kota Parepare Isolasi MandiriWali Kota Parepare Taufan Pawe. Instagram/taufanpawe

Ketua DPD I Golkar Sulsel itu menyampaikan permohonan maaf sekaligus permintaan kepada orang-orang terdekat yang pernah berkontak dengannya agar memeriksakan diri ke dokter. Saat ini dia tengah menjalani proses isolasi mandiri.

"Untuk sementara saya sedang melakukan isolasi mandiri. Alhamdulillah menurut Tim Dokter kondisi saya stabil dan terkendali. Mohon doa dari sahabat-sahabat sekalian agar bisa sehat dan pulih kembali," ungkap Taufan.

2. Taufan Pawe masuk dalam kategori OTG

Terkonfirmasi Positif COVID-19, Wali Kota Parepare Isolasi MandiriIlustrasi ruang isolasi pasien COVID-19. ANTARA FOTO/Jojon

Kabar itu dibenarkan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Andi Makkasau Parepare, dr Renny Anggraeny Sari. Menurutnya, Taufan Pawe masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG).

"Saat ini tengah melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan oleh tim dokter," katanya saat dikonfirmasi terpisah, Senin malam.

Baca Juga: Usai Akikah di Makassar, Bayi di Parepare Positif COVID-19

3. Pemkot Parepare sempat terbitkan pembatasan aktivitas jam malam

Terkonfirmasi Positif COVID-19, Wali Kota Parepare Isolasi MandiriIlustrasi. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

Taufan Pawe sebelumnya sempat menerbitkan kebijakan pembatasan aktivitas masyarakat dan perdagangan. Serupa dengan Pemkot Makassar, Pemkot Parepare membatasi aktivitas hingga pukul 19.00 WITA. Pembatasan aktivitas karena kasus COVID-19 di wilayah setempat dianggap mencemaskan. Kebijakan tersebut berakhir per Senin hari ini.

"Ketika angka RT ini dinilai cukup aman, kami akan sesegera mungkin mengevaluasi kebijakan ini. Maka dari itu kami berharap kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk menekan angka sebaran COVID-19 ini," tulis Taufan lewan akun Instagramnya, 16 Januari 2021.

Merujuk dalam data Sulsel Tanggap COVID-19, per Senin, hari ini, total kasus terkonfirmasi positif di Parepare mencapai 828. Rinciannya, 160 dirawat, 656 sembuh, dan 12 orang meninggal dunia.

Baca Juga: Positif COVID-19, Pejabat Pemkot Parepare Meninggal Dunia

Topic:

  • Sahrul Ramadan
  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya