Red Gank Percayakan Polisi Usut Tuntas Kasus Penyerangan Suporter PSM

Kapolrestabes Makassar minta suporter menahan diri!

Makassar, IDN Times - Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Ariwibowo mengimbau kepada seluruh kelompok suporter PSM Makassar agar tetap tenang, menyusul terjadinya penyerangan suporter Gue PSM di Jakarta, Selasa (6/8) kemarin.

Wahyu meminta agar seluruh pendukung PSM yang berada di Makassar, tidak melakukan tindakan yang bisa menimbulkan perpecahan antar suporter sepak bola Indonesia.

“Makassar aman-aman saja, tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” kata Wahyu kepada IDN Times, Rabu (7/8).

1. Polisi minta suporter di Makassar tetap menahan diri

Red Gank Percayakan Polisi Usut Tuntas Kasus Penyerangan Suporter PSMIDN Times/Abdurrahman

Untuk mengantisipasi terjadinya aksi balasan di Makassar, Wahyu meminta kepada masing-masing suporter agar menahan diri, terutama pendukung PSM Makassar.

Wahyu yakin, bahwa suporter Juku Eja tidak akan terprovokasi dan melakukan aksi balas dendam. “Tidak ada begituan [aksi balas dendam] di Makassar,” tegas Wahyu.

2. Red Gank ingin kasus penyerangan di Jakarta diusut tuntas

Red Gank Percayakan Polisi Usut Tuntas Kasus Penyerangan Suporter PSMANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Sementara itu, Presiden Kelompok Suporter Red Gank Sul Daeng Kulle meminta Kepolisian mengusut tuntas kasus penyerangan terhadap kelompok suporter Gue PSM yang diserang usai menggelar nonton bareng di Kafe Komandan, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa petang (6/8).

“Kami hanya minta kasus ini diusut tuntas,” ucap dia. Menurutnya, kelompok suporter PSM tak ingin memperpanjang masalah, sehingga mereka menyerahkan sepenuhnya penyelesaian kasus ini kepada aparat Kepolisian.

Baca Juga: Juara Piala Indonesia, PSM Akhiri Puasa Gelar 19 Tahun

3. Polisi dikabarkan telah menahan terduga pelaku penyerangan suporter PSM

Red Gank Percayakan Polisi Usut Tuntas Kasus Penyerangan Suporter PSMLiga-Indonesia.id

Polres Metro Jakarta Selatan dikabarkan telah mengamankan sembilan orang yang diduga melakukan provokasi penyerangan terhadap suporter Gue PSM usai menggelar nonton bareng final Piala Indonesia antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta di Kafe Komandan Tebet, Selasa sore (6/8).

Baca Juga: Posko Gue PSM di Jakarta Diserang Usai Nobar Final Piala Indonesia

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya