Comscore Tracker

Polisi: Pengemudi Innova Tabrak Mobil-Motor di Makassar Mengidap ODGJ

Pelaku disebut membawa kabur mobil orang

Makassar, IDN Times - Pihak kepolisian mengatakan pengemudi Toyota Innova silver yang menabrak sejumlah motor dan mobil di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (18/8/2022), mengidap gangguan kejiwaan.

"Pelaku (pengemudi) adalah ODGJ (orang dengan gangguan kejiwaan)," ungkap Kepala Seksi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando Karua Sambolangi kepada IDN Times lewat pesas singkat WhatsApp. 

Dalam video yang viral di media sosial, mobil Toyota Innova silver yang menabrak sejumlah kendaraan itu dirusak massa. Pengemudinya juga sempat jadi sasaran kemarahan massa di sekitar lokasi kejadian.

1. Empat kendaraan ditabrak pelaku

Polisi: Pengemudi Innova Tabrak Mobil-Motor di Makassar Mengidap ODGJMobil Toyota Innova Silver dihancurkan massa di Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Kamis (18/8/2022). (Istimewa)

Lando merunut kronologi tabrakan. Kata dia, mobil Toyota Innova dengan nomor polisi DD 1192 BW yang dikemudikan Anas melaju dari arah Jalan flyover AP Pettarani menuju ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang. Namun tabrakan disebut terjadi depan mal Nipah. 

Lando menyebutkan, ada empat kendaraan yang ditabrak mobil Toyota Innova, masing-masing motor Scoopy DD 5272 KU, mobil Panther DD 1258 VI, dan Daihatsu Sigra DD 1306 M.

"Termasuk motor bentor (becak motor DD 2087 BG). Pengendara bentor ini alami luka lecet sikut kanan dan kiri, kalau pengemudi Scoopy itu yang kelihatan parah alami luka, harus dibawa ke rumah sakit," jelas Lando.

Pengemudi Honda Scoopy adalah Satriani Natsir (42), korban mengalami luka serius di sejumlah bagian tubuh.

2. Anas merampas mobil orang lain

Polisi: Pengemudi Innova Tabrak Mobil-Motor di Makassar Mengidap ODGJKasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando KS saat diwawancarai wartawan, Selasa (21/6/2022). Dahrul Amri/IDN Times Sulsel

Hasil pendalaman yang dilakukan penyidik Satuan Lantas (Satlantas) Polrestabes Makassar, Lando melanjutkan, pelaku Anas diduga merampas mobil milik orang lain di Jalan Langgau, Kecamatan Bontoala, Makassar.

"Jadi berdasarkan laporan, pelaku Anas ini merampas atau mengambil paksa mobil itu (Toyota Innova) dari seorang pengemudi, jadi bukan mobil tarikan, ya," terang AKP Lando.

3. Pelaku dibawa ke RS Dadi Makassar

Anas yang mengidap ODGJ itu sempat dihajar oleh massa setelah dikejar dari Jalan Urip Sumoharjo hingga masuk ke halaman kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

"Memang sebenarnya yang bersangkutan ini adalah ODGJ, tapi dia sempat dikeroyok di lokasi (halaman kampus UMI), sekarang ini keluarganya mau mengantar ke rumah sakit (RS) Dadi (ODGJ)," kata Kepala Satlantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda.

Baca Juga: Tabrak-Seret Pengendara, Pengemudi Mobil di Makassar Diamuk Massa

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya