Ustaz Khalid Basalamah Dipastikan Ceramah di Karebosi Makassar

Kabag Kesra pastikan izin sudah keluar

Makassar, IDN Times - Pendakwah Ustaz Khalid Basalamah dipastikan akan berceramah di Lapangan Karebosi Makassar. Dia telah mendapatkan izin terkait tabligh akbar tersebut.

Hal ini disampaikan dalam Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkot Makassar, Muhammad Syarief, dalam keterangannya, Kamis (29/2/2024).

"Sudah mendapat izin dari pihak keamanan dan Pemkot Makassar melalui Kesbangpol. Jadi besok dipastikan di gelar di Lapangan Karebosi," kata Syarief dalam siaran persnya.

1. Masyarakat diajak untuk datang

Ustaz Khalid Basalamah Dipastikan Ceramah di Karebosi MakassarUstaz Khalid Basalamah (instagram.com/khalidbasalamahofficial)

Syarief menjelaskan pelaksanaan tabligh akbar Ustaz Khalid Basalamah digelar Jumat 1 Maret 2024 besok. Masyarakat yang ingin mendengar ceramah sang ustaz diminta untuk hadir.

"Beliau salat magrib di Lapangan Karebosi, kemudian ceramah sampai isya dan lanjut lagi," kata Syarief.

2. Warga diimbau bawa perlengkapan salat

Ustaz Khalid Basalamah Dipastikan Ceramah di Karebosi Makassarilustrasi orang salat (unsplash.com/annasarfnahri)

Syarief juga mengimbau masyarakat yang hendak datang ke tabligh akbar tersebut agar membawa perlengkapan ibadah, termasuk sajadah. Meski begitu, panitia tetap menyuapkan karpet untuk jemaah yang datang.

"Jadi jangan lupa membawa sajadah untuk ibadah nanti. Sudah kita juga kasih pembatas antara laki-laki dan jemaah perempuan," kata Syarief.

3. Pemkot Makassar tidak melarang

Ustaz Khalid Basalamah Dipastikan Ceramah di Karebosi MakassarWali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto, Senin (19/2/2024). IDN Times/Ashrawi Muin

Sebelumnya, acara tabligh akbar Ustaz Khalid Basalamah dipindahkan ke tempat lain, yang semula akan digelar di Masjid Raya Makassar. Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengatakan, Pemerintah Kota Makassar tak memberikan pelarangan terkait acara Khalid Basalamah.

"Tidak dilarang, cuma untuk mencegah ha-hal yang dari Surabaya kemarin, akhirnya saya yang kasih tempat, lebih besar lagi lebih bagus, di (lapangan) Karebosi," ujar Danny di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (26/2/2024).

Baca Juga: Kata Danny Pomanto soal Acara Khalid Basalamah di Makassar Dipindah

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya