Mahasiswa Unhas yang Sempat Hilang Kini Telah Kembali ke Keluarganya

Fikki kembali ke keluarga di Kendari

Makassar, IDN Times - Fikki Dermawan, seorang mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, yang sempat dilaporkan menghilang oleh keluarganya kini telah kembali. Menurut keterangan dari keluarganya, Fikki kembali ke rumah pada  Sabtu, 3 Juni 2023, pagi.

Hal itu disampaikan Berriawan yakni kakak kandung Fikki. Dia mengatakan Fikki kini berada di rumah keluarganya di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

"Alhamdulillah, Fikki Dermawan telah kembali ke rumah," kata Berriawan, kepada IDN Times, Minggu (4/6/2023).

1. Keluarga berterima kasih kepada semua pihak

Mahasiswa Unhas yang Sempat Hilang Kini Telah Kembali ke KeluarganyaPemandangan pintu masuk dan tugu nama kampus Universitas Hasanuddin di Tamalanrea, Kota Makassar. (Dok. Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin)

Pihak keluarga sangat bersyukur karena akhirnya Fikki telah kembali ke rumah. Pihak keluarga pun berterima kasih kepada pihak-pihak yang banyak membantu mencari keberadaan Fikki.

"Pihak keluarga berterima kasih kepada teman-teman Fikki yang banyak membantu, pihak kampus, dan pihak kepolisan serta netizen yang ikut membantu memberikan informasi dan menyebarkan informasi pencarian," kata Berri.

2. Fikki butuh waktu tenangkan diri

Mahasiswa Unhas yang Sempat Hilang Kini Telah Kembali ke KeluarganyaIlustrasi penyelidikan. (Pixabay.com/geralt)

Saat ini, pihak keluarga belum mau membeberkan lebih banyak perihal kronologi kembalinya Fikki ke rumah. Hal ini karena Fikki sendiri juga masih menenangkan diri.

"Untuk saat ini Fikki Dermawan masih membutuhkan waktu lebih dan belum bisa banyak berbicara. Dalam hal ini pihak keluarga berharap agar dapat dimaklumi. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih banyak," kata Berri.

Baca Juga: Polisi Duga Mahasiswa Kedokteran Unhas yang Hilang Punya Masalah

3. Polisi sempat duga Fikki bermasalah dengan keluarga

Mahasiswa Unhas yang Sempat Hilang Kini Telah Kembali ke KeluarganyaSuasana depan ruang piket Reskrim Polrestabes Makassar. Dahrul Amri/IDN Times Sulsel

Informasi mengenai hilangnya Fikki sempat viral di media sosial. Saat informasi itu beredar pada 22 Mei 2023, keluarga menyebut Rikki telah menghilang seminggu sebelumnya.

Pihak kampus pun turut membantu mencari informasi mengenai keberadaan Fikki. Bahkan polisi pun turut menyelidiki kasus hilangnya Fikki setelah ada laporan dari keluarga.

Penyidik lapangan Reskrim Polrestabes unit Jatanras menduga bahwa Fikki tidak hilang, melainkan bersembunyi karena diduga memiliki masalah internal dengan keluarganya.

"Diduga yang bersangkutan ini tidak hilang, tapi karena dia (Fikki) menghadapi masalah dengan keluarganya," ungkap Kepala Subdit 2 Jatanras Polrestabes Makassar, IPDA Nasrullah saat dikonfirmasi wartawan di Makassar.

Baca Juga: Mahasiswa Unhas yang Hilang Punya Prestasi Cemerlang-Aktif Organisasi

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya