Konsolidasi PDIP Sulsel, Ganjar Pranowo: Kita Harus Menang Hattrick

Ganjar minta kader solid dan gotong royong menangkan dirinya

Makassar, IDN Times - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, berkunjung ke kantor DPD PDI Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang berlokasi di Jalan Bawakaraeng, Makassar, Jumat (28/4/2023). Kunjungan ini untuk menghadiri rapat konsolidasi internal parpol tersebut.

Sulsel menjadi daerah pertama yang dikunjungi Ganjar untuk konsolidasi usai dirinya diumumkan secara resmi oleh PDIP sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pemilu 2024. Hal ini karena sambutan antusias dari PDIP Sulsel.

"Beberapa waktu lalu kami mencoba komunikasi dengan beberapa partai dan yang pertama kali memang menyambut adanya pertemuan partai adalah DPD Sulawesi Selatan," kata Ganjar di hadapan kader PDIP Sulsel yang hadir.

1. Penuhi janji datang ke Sulsel

Konsolidasi PDIP Sulsel, Ganjar Pranowo: Kita Harus Menang HattrickGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri rapat konsolidasi internal di kantor DPD PDIP Sulsel, Jumat (28/4/2023). IDN Times/Asrhawi Muin

Ganjar menjelaskan bahwa sebenarnya dia nyaris membatalkan pertemuan ini karena tidak bisa hadir. Akan tetapi karena dia harus menghadiri peringatan Hari Otonomi Daerah di Makassar pada Sabtu 29 April 2023 besok, maka dia pun memenuhi pertemuan ini.

"Kebetulan besok pagi akan ada Hari Otda dan karena kemarin jadwal saya ditunda, saya menggenapi janji saja. Maka untuk pertama akhirnya kita bisa silaturahmi dengan kawan-kawan dari DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan," kata Ganjar.

2. Serukan kemenangan hattrick

Konsolidasi PDIP Sulsel, Ganjar Pranowo: Kita Harus Menang HattrickRapat konsolidasi internal di kantor DPD PDIP Sulsel, Jumat (28/4/2023). IDN Times/Asrhawi Muin

Dalam kesempatan ini, Ganjar juga menyampaikan terima kasih untuk Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, karena telah mempercayakan dirinya untuk maju dalam perhelatan Pilpres 2024. Untuk itu, dia meminta kepada para kader untuk solid dan bergotong royong agar meraih kemenangan.

Bahkan dia menyerukan agar para kader membawa kemenangan hattrick atau kemenangan tiga kali berturut-turut untuk PDIP di pentas pemilu legislatif maupun pilpres. Merujuk ke belakang, PDIP berhasil memenangkan Pileg dan Pilpres 2014 serta Pileg dan Pilpres 2019. 
 
"Harus hattrick. Kalau kemudian itu kita menangkan secara hattrick maka kesempatan kita untuk meneruskan kepemimpinan dari Jokowi," kata Ganjar.

Baca Juga: Relawan Ganjar di Sulsel Safari Galang Dukungan Santri

3. Pastikan masih ada pertemuan lanjutan

Konsolidasi PDIP Sulsel, Ganjar Pranowo: Kita Harus Menang HattrickGubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ketika membacakan rekomendasi hasil rakernas PDI Perjuangan di Sekolah Partai PDIP pada 23 Juni 2022. (Dokumentasi Humas PDIP)

Pertemuan ini berlangsung cukup santai. Terlihat hadir pula Ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri, Sekretaris PDIP Sulsel Rudi Pieter Goni serta Ketua Dewan Kehormatan PDIP Sulsel Andi Ansyari Mangkona.

"Tadi ngobrol, makan bersama, saling memberikan semangat dan menguatkan untuk persiapan kita di dalam menghadapi pemilu 2024," katanya.

Menurut Ganjar, pertemuan ini baru permulaan. Selanjutnya, masih ada pertemuan-pertemuan lain yang berkaitan dengan pemenangan. Terlebih lagi, baginya Sulsel selalu punya tempat tersendiri. 

"Nanti akan dilakukan jadwal yang sifatnya khusus karena Sulawesi Selatan selalu menarik. Kenapa dulu saya dikasih gelar daeng manaba mungkin ternyata ingin terus kembali ke Sulawesi Selatan," katanya.

Baca Juga: PDIP Usung Ganjar Capres 2024, Kader di Sulsel Panaskan Mesin Partai

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya