Istri Nurdin Abdullah Dilantik Jadi Ketua Golkar Bantaeng

Liestiaty Fachruddin terpilih secara aklamasi di Musdalub

Makassar, IDN Times - Istri eks Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, yakni Liestiaty Fachruddin resmi dilantik sebagai Ketua DPD II Golkar Bantaeng sisa waktu periode 2021-2026. Dia dilantik oleh Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe di Kantor Golkar Bantaeng, Kamis, 4 Mei 2023.

Dalam sambutannya, TP menyatakan optimis, Golkar Bantaeng di bawah kepemimpinan Liestiaty bisa kembali berjaya. Hal ini mengingat Liestiaty pernah mendampingi suaminya Nurdin Abdullah sebagai bupati Bantaeng dua periode 

"Saya bersyukur saya mendapat pengganti seperti sosok Ibu Lies yang sangat luar biasa. Mudah berkoordinasi. Ini tanda - tanda bahwa beliau punya kemampuan manajerial," kata TP seperti dikutip dalam siaran pers.

Baca Juga: Golkar-PKB Umumkan Jadi Partai Inti Koalisi Besar

1. Terpilih secara aklamasi saat Musdalub

Istri Nurdin Abdullah Dilantik Jadi Ketua Golkar BantaengLiestiaty Fachruddin, istri Nurdin Abdullah (Instagram.com/pkksulsel)

Liestiaty terpilih aklamasi usai DPD II Golkar Bantaeng menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) dikarenakan Meyrza Farid Arman mengundurkan diri sebagai ketua. Karena itu, Golkar Bantaeng segera menggelar Musdalub.

TP mengatakan Mudaslub ini merupakan kebutuhan yang mendesak usai Meyrza mengundurkan diri. Meski demikian, TP tetap menghargai keputusan Meyrza sebab itu merupakan haknya sebagai politisi.

"Itu hak politik seseorang dan saya rasa itu jauh lebih bijak karena Golkar Sulsel saat ini betul-betul berubah," kata TP.

2. TP tegaskan tidak ada pemilik dalam Golkar

Istri Nurdin Abdullah Dilantik Jadi Ketua Golkar BantaengTaufan Pawe. (Instagram/golkar.indonesia)

TP mengaku selalu menilai kader dengan terukur dan transparan sebab dibutuhkan kader yang militan. Ketika seorang kader memutuskan mundur maka itu sudah menjadi konsekuensi dalam berorganisasi.

Mudaslub Golkar Bantaeng, kata TP, menandakan bahwa Golkar merupakan partai besar. Menurutnya, hal ini berarti Golkar memiliki aturan jelas dalam kepengurusan.

"Ini menandakan Golkar partai besar. Tidak ada pemiliknya. Golkar murni punya kader sehingga ada sistem yang jelas didalamnya," ujar TP.

3. Liestiaty akan kembalikan kejayaan Golkar di Bantaeng

Istri Nurdin Abdullah Dilantik Jadi Ketua Golkar BantaengLiestiaty Fachruddin dilantik sebagai Ketua Golkar Bantaeng, Kamis (4/5/2023). Dok. Golkar Sulsel

Sementara itu, Ketua Golkar Bantaeng yang baru dilantik, Liestiaty Fachruddin, mengapresiasi, pengurus dan Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe atas amanah yang diterimanya. Untuk itu, dia menyatakan akan langsung membuktikan kinerjanya.

"Ini amanah yang luar biasa yang saya dapatkan. Saya tidak ingin kecewakan kita semua. Saya akan buktikan kerja-kerja militan saya," katanya.

Liestiaty juga merasa optimis dan percaya diri bahwa Golkar Bantaeng akan kembali berjaya di bawah kepemimpinannya. Hal ini mengingat bahwa Golkar Bantaeng pernah berjaya dengan 15 kursi. Saat ini, Golkar hanya mampu bertahan dengan dua kursi.

"Kita harus buktikan pada Pemilu 2024, Golkar Bantaeng bisa kembali berjaya, terutama mengantarkan ketua umum bapak Airlangga terpilih presiden," kata Liestiaty.

Baca Juga: Dari Kasus Nurdin Abdullah, KPK Usut Dugaan Suap Laporan Keuangan

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya