Comscore Tracker

Hasil Muskerwil, PPP Sulsel Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Rekomendasi PPP Sulsel dibacakan dalam pertemuan tertutup

Makassar, IDN Times - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Selatan menggelar pertemuan tertutup yang dirangkaikan dengan jamuan makan malam di Hotel Four Points Makassar, 3 Oktober 2022. Pertemuan tersebut rupanya membahas tentang calon presiden yang didorong oleh DPW PPP Sulsel pada Pilpres 2024 mendatang. 

Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara menyampaikan langsung rekomendasi dari jajaran DPC PPP se-Sulsel kepada Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono. Rekomendasi itu berisi dukungan penuh DPW PPP Sulsel kepada Ganjar Pranowo untuk didorong pada Pilpres 2024 mendatang.

Ketua DPC PPP Kabupaten Gowa, Nursyam Amin membacakan rekomendasi itu dalam pertemuan tertutup tersebut. 

"Jadi hasil pertemuan kami tadi dengan beberapa seluruh DPC, menyatakan bahwa untuk dukungan pilpres 16 DPC mengusulkan Ganjar Pranowo berpasangan dengan Plt Ketum Bapak Mardiono," katanya.

1. DPC PPP di Sulsel dukung Ganjar Pranowo

Hasil Muskerwil, PPP Sulsel Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Instagram.com/@ganjar_pranowo)

Selain itu, kata Amin, ada juga DPC yang mengusulkan kandidat lain. Sebanyak 3 DPC mengusulkan Ganjar Pranowo berpasangan dengan Amir Uskara dan 1 DPC mengusulkan Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno.

Hal tersebut menunjukkan bahwa 20 dari 24 DPC PPP se-Sulsel telah menentukan sikap. Karena itu, 4 DPC lainnya menyatakan diri mengikut dengan suara dukungan terbanyak. 

"Sisanya itu menyatakan ikut dengan suara yang terbanyak. Artinya kalau yang terbanyak, DPC-DPC se-Sulsel mendukung Ganjar Pranowo berpasangan dengan PLT Ketua Umum Bapak Muhammad Mardiono," kata Amin. 

2. DPW PPP Sulsel harap rekomendasi diperjuangkan ke tingkat pusat

Hasil Muskerwil, PPP Sulsel Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Mardiono di rumah dinasnya pada 9 September 2022. (Dokumentasi humas PPP)

Amin pun berharap rekomendasi dari DPW PPP Sulsel ini bisa diperjuangkan hingga ke tingkat pusat. 

"Mungkin ini titipan kami kepada wilayah dan pusat untuk kemudian diperjuangkan agar bisa menjadi pasangan calon presiden 2024.

3. Mardiono panaskan mesin politik di Sulsel

Hasil Muskerwil, PPP Sulsel Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono saat ditemui usai Muskerwil di Hotel Four Points Makassar, Senin (3/10/2022). IDN Times/Asrhawi Muin

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Selatan menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) di Four Points Hotel Makassar pada Senin, 3 Oktober 2022. 

Selain membahas tentang target dalam Pileg 2024 mendatang, dalam acara tersebut PPP Sulsel juga mendorong satu nama untuk diajukan sebagai calon presiden untuk Pilpres 2024 mendatang.

Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono menyampaikan bahwa Muskerwil PPP merupakan konsolidasi untuk memanaskan mesin partai, sekaligus menyampaikan informasi tentang terjadinya perubahan kepemimpinan. Perubahan kepemimpinan semata-mata untuk memenuhi kebutuhan organisasi.

"Bergabungnya dengan PPP merupakan kepentingan bersama, semua yang mengikuti Muskerwil adalah para penerus untuk membesarkan PPP dan membangun Sulsel, berharap agar seluruh kader tetap kompak menghadapi Pemilu 2024," kata Mardiono.

Baca Juga: Ketum Baru PPP Mardiono Perkenalkan Diri ke Kader di Sulsel

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya