Alhamdulillah, Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Sembuh dari Virus Corona

Ichsan sempat menyandang status positif COVID-19

Makassar, IDN Times - Setelah menjalani isolasi mandiri di rumah selama hampir dua Minggu, Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan mengumumkan dirinya sudah sembuh dari virus corona atau COVID-19. 

Hal itu dia umumkan melalui sebuah video berdurasi 2 menit 2 detik yang tersebar di aplikasi pesan WhatsApp, Selasa (7/4). Dalam video tersebut, Ichsan terlihat mengenakan pakaian dinas. Tampaknya dia sudah kembali menjalankan rutinitasnya sebagai Kepala Dinas Kesehatan Sulsel. 

"Saya dokter Muhammad Ichsan Mustari, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan bahwa baru saja saya menerima hasil pemeriksaan PCR control kepada saya dan hasil tersebut adalah negatif. Dengan demikian, mulai hari ini saya dinyatakan sembuh," kata Ichsan dalam video tersebut.

1. Ichsan berterima kasih kepada keluarga

Alhamdulillah, Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Sembuh dari Virus CoronaKepala Dinas Kesehatan Sulsel Ichsan Mustari saat mengumumkan dirinya negatif Corona, Selasa (7/4). IDN Times/Istimewa

Setelah mengumumkan kondisi kesehatannya yang telah dinyatakan negatif corona, dia pun menyampaikan terima kasih kepada keluarga maupun tetangganya. Bahkan ia berencana mau mencukur rambutnya.

"Kepada tukang cukur, saya sudah sembuh, saya mau cukur. Kepada tetangga saya Pak Asriadi, Pak Bahrun dan lain-lain, terima kasih kerja sama kita selama ini telah menjaga kompleks ini dengan baik dan kepada keluarga saya, ibu saya, adik-adik saya, seluruh keluarga, kerabat, dan juga terutama teman-teman di kantor, teman-teman di posko, kita memulai bersama-sama kembali," katanya.

2. Meminta masyarakat mematuhi imbauan pemerintah

Alhamdulillah, Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Sembuh dari Virus CoronaKepala Dinas Kesehatan Sulsel Ichsan Mustari saat memberikan keterangan pers melalui sambungan Zoom, Rabu (1/4). IDN Times/Istimewa

Ichsan juga tak lupa untuk kembali mengingatkan kepada masyarakat, khususnya di Sulsel, untuk tetap mematuhi segala imbauan pemerintah untuk tetap menjaga jarak dengan orang lain. 

"Saya perlu sampaikan pada kesempatan ini bahwa mari kita tetap isolasi diri di rumah. Jaga jarak, tetap pakai masker dan jangan lupa selalu cuci tangan," kata Ichsan.

Baca Juga: [BREAKING] Kadis Kesehatan Sulsel Umumkan Positif Terinfeksi Corona

3. Ichsan termasuk orang tanpa gejala namun positif corona

Alhamdulillah, Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Sembuh dari Virus CoronaKepala Dinas Kesehatan Sulsel Ichsan Mustari. IDN Times/Asrhawi Muin

Ichsan Mustari sebelumnya juga mengumumkan dirinya positif COVID-19 pada 27 Maret lalu. Saat mengumumkan hal itu, ia mengaku kondisinya dalam keadaan sehat walafiat dan tanpa gejala seperti demam, batuk maupun sesak napas. Artinya, Ichsan termasuk orang tanpa gejala.

Karena termasuk orang tanpa gejala, maka ia tidak perlu mendapatkan perawatan di rumah sakit namun hanya menjalani isolasi mandiri di rumah sesuai pertimbangan dokter.

Baca Juga: Kisah Kadis Kesehatan Sulsel Tetap Jadi Jubir Meski Positif Corona

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya