Comscore Tracker

[BREAKING] Jamaluddin Jompa Terpilih jadi Rektor Baru Unhas

Mengumpulkan 11 dari 25 suara milik Majelis Wali Amanat

Makassar, IDN Times - Jamaluddin Jompa berhasil mengantongi suara terbanyak dalam Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Hasanuddin (Unhas) Periode 2022-2026 pada Kamis siang (27/1/2022).

Jamaluddin Jompa, yang dikenal sebagai ahli ekologi kelautan sekaligus Dekan Pascasarjana, mengumpulkan 11 dari 25 suara (44 persen) yang dimiliki oleh para anggota Majelis Wali Amanat (MWA).

Duduk di posisi dua adalah Prof. Budu, Dekan Fakultas Kedokteran, dengan 9 suara (36 persen). Lalu pada peringkat terakhir, dengan perolehan suara hanya 5 (20 persen) adalah Farida Patittingi, Dekan Fakultas Hukum.

Seluruh rangkaian pemilihan rektor Unhas, mulai dari pemaparan visi misi dan pemungutan suara, berlangsung di Ruang Senat Lantai 2 Gedung Rektorat Unhas. Para sivitas akademika dan masyarakat juga mengikuti proses pemilihan lewat siaran langsung di kanal YouTube milik Universitas Hasanuddin.

Turut hadir dan memberikan suara dalam pemilihan rektor Unhas hari ini yakni Jusuf Kalla selaku Ketua Ikatan Alumni Unhas, Ketua BEM Unhas Imam Mobilingo, rektor aktif Dwia Aries Tina Pulubuhu, dan enam orang dosen dari enam fakultas berbeda.

Baca Juga: Jelang Pemilihan Rektor, BEM Unhas Suarakan 7 Tuntutan Mahasiswa

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya