Comscore Tracker

Tokoh NasDem di Sulsel Mulai Promosikan Anies Baswedan

Kader di 24 daerah diminta turun hingga ke pelosok desa

Makassar, IDN Times - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan di bawah komando Rusdi Masse Mappasessu mulai bergerak mengampanyekan Anies Baswedan sebagai kandidat calon presiden.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif mengatakan, kader di 24 kabupaten/kota mulai turun di wilayah masing-masing untuk memperkuat popularitas dan keterpilihan Anies.

"Bukan hanya di wilayah perkotaan, 24 DPD NasDem di Sulsel turun hingga pelosok menjangkau masyarakat dan siap memenangkan Anies Baswedan sebagai presiden di tahun 2024," kata Syahar lewat keterangannya, Kamis (6/10/2022).

Wakil Ketua DPRD Sulsel itu mengatakan, dia sendiri sudah mempromosikan Anies saat menyapa masyarakat di Kabupaten Sidrap. Dia mengaku mendapatkan respons positif dari warga setempat, terutama kalangan ibu-ibu. "Anies Baswedan Presiden 2024,"kata Syahar menirukan ucapan warga di Sidrap.

Baca Juga: RMS: NasDem Sulsel Gaspol Menangkan Anies di Pilpres 2024

1. Figur positif Anies memudahkan kampanye

Tokoh NasDem di Sulsel Mulai Promosikan Anies BaswedanAnies Baswedan, Capres Pilihan Partai Nasdem untuk tahun 2024 (IDN Times/Fauzan)

Seperti Syahar, para tokoh partai NasDem di Sulsel mendukung keputusan partai menunjuk Anies Baswedan sebagai capres usungan di Pilpres 2024. Ketua DPD NasDem Jeneponto Paris Yasir mengatakan bukan hal sulit mempromosikan figur seperti Anies yang dianggap sukses selama memimpin DKI Jakarta.

"Pak Anies adalah sosok yang rendah hati, ramah, bersahabat dan figur yang toleran, InsyaAllah menjadi bapak pemersatu bangsa," kata Paris yang juga Wakil bupati Jeneponto.

Paris menegaskan DPD NasDem Jeneponto terus konsisten dan mendukung kewenangan pusat. Dia mengungkit soal pengalaman NasDem di daerahnya yang sukses mengawal kandidat capres usungan partai.

"Kita akan tunggu partai koalisi untuk merumuskan pemenangan Bapak Anies Basweda. Yang pasti yang telah kami lalui di tiga kontestasi pilpres, alhamdulillah mampu kami menangkan dengan persentase tertinggi di Sulsel," katanya.

2. Konsolidasi internal jadi fokus utama

Tokoh NasDem di Sulsel Mulai Promosikan Anies BaswedanKetua Umum Partai NasDem Surya Paloh (ANTARA FOTO/Siswowidodo)

Wali Kota Palopo yang juga Ketua DPD NasDem setempat Judas Amir menyatakan siap menjalankan instruksi partai soal pencalonan presiden. Dia ingin memenangkan Anies di Kota Palopo.

“Kalau kita dari Nasdem Palopo siap bekerja dan siap menjalankan perintah yang sudah diberikan DPP.Artinya selama ini kita terus bekerja, tapi memang kami selalu menunggu siapa yang diusung oleh Nasdem,” katanya.

Hal pertama yang jadi prioritas Judas Amir adalah konsolidasi internal NasDem Kota Palopo. Sehingga para kader bisa menyampaikan pesan bahwa Anies telah diusung oleh Partai NasDem.

“Yang pertama kami akan konsolidasi internal dulu untuk menyatakan apa yang sudah dinyatakan oleh DPP dan setelah itu kita akan mulai menyuarakan dan menyampaikan ke masyarakat tentang pencalonan presiden ini,” ujarnya.

“Karena sampai hari ini kita tahu bahwa belum ada yang mengusung Pak Anies sebagai calon presiden kecuali Nasdem. Sebagai pengusung pertama, kami pasti lebih keras kerjanya,” dia melanjutkan.

3. Kader NasDem diminta bergerak sampai ke pelosok

Tokoh NasDem di Sulsel Mulai Promosikan Anies BaswedanGubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (IDN Times/Gregorius Aryodamar)

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Enrekang Asman mengatakan pihaknya langsung tancap gas begitu Ketua Umum Surya Paloh mengumumkan penunjukan Anies. Dia telah menginstruksikan jajarannya bergerak sosialisasikan Anies, baik di tingkat kecamatan hingga kelurahan.

Wakil Bupati Enrekang ini meminta pengurus, kader dan simpatisan Nasdem Enrekang memperkuat barisan, dan terus solid mendongkrak kekuatan elektoral Anies.

“Dengan dicalonkannya Anies Baswedan oleh Partai Nasdem, kita menyatakan siap dan langsung bergerak dari kota sampai pelosok-pelosok desa untuk mensosialisasikan keputusan ini,” kata Asman.

Komitmen itu juga disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem Bone Andi Heryanto Bausad. "Partai sudah menginstruksikan untuk memenangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024. Tentu instruksi ini wajib dijalankan seluruh kader," katanya.

"Termasuk para anggota fraksi Nasdem, tentu ini menjadi tugas mulia memperjuangkan Anies Baswedan di Pilpres. Kita akan menggerakkan basis massa di masing-masing dapil untuk memenangkan bapak Anies di Pilpres," dia menambahkan.

Terpisah, Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Luwu Utara Andi Yusran Asmal mengatakan langsung menyebar informasi visual usai penunjukan Anies sebagai capres usungan.

“Kita sudah mulai bergerak berdirikan baliho untuk mensosialisasikan kepada masyarakat Luwu Utara, bahwa ini keputusan Partai NasDem,” katanya.

Baca Juga: Rusdi Masse Targetkan Nasdem Menang Dua Kali Lipat di Pemilu 2024

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya