Comscore Tracker

Nurdin Halid Isyaratkan Bertarung di Pilgub Sulsel 2024

Nurdin bentuk tim kecil untuk menyerap aspirasi

Makassar, IDN Times - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Nurdin Halid mengisyaratkan bakal mencalonkan diri kembali pada Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan yang digelar pada tahun 2024.

Nurdin baru-baru ini menunjuk tim untuk memetakan kekuatan politik di Sulsel. Eks Ketua DPRD Makassar Farouk M Betta salah satu orang yang dipercaya untuk itu.

"Saya diminta sebagai sahabat oleh Pak Nurdin untuk mengetahui seberapa besar dukungan itu. Tetapi semua berpulang kepada harapan kader," kata anggota tim sukses Halid, Farouk M Betta dikutip dari Antaraa, Sabtu (7/8/2021).

Baca Juga: NasDem Incar Sudirman Jadi Kandidat di Pilgub Sulsel 2024

1. Tim Nurdin Halid bertugas menyerap aspirasi

Nurdin Halid Isyaratkan Bertarung di Pilgub Sulsel 2024Eks Ketua DPRD Makassar Farouk M Betta (kedua dari kanan) IDN Times/Aan Pranata

Farouk mengatakan, dia dan kader Golkar Irwan Muin ditunjuk sebagai tim kecil untuk membuat pola pengambilan aspirasi. Baik melalui penerimaan aspirasi kader, termasuk menyerap aspirasi dari masyarakat di Sulawesi Selatan.

Untuk pola penyerapan aspirasi, mengingat masih dalam kondisi pandemi COVID-19, kata dia, masih dilakukan dengan cara virtual melalui konferensi jarak jauh. Sebagai seorang sahabat, dia menerima kepercayaan itu untuk memetakan sejauh mana kekuatan politiknya.

"Kami pun segera membuat call center (pusat komunikasi) untuk menyerap aspirasi-aspirasi tersbut baik dari kader maupun dari simpatisan masyarakat," papar mantan ketua Karang Taruna Makasar ini.

2. Bermodal perolehan 1,1 juta suara di Pilgub 2018

Nurdin Halid Isyaratkan Bertarung di Pilgub Sulsel 2024IDN Times/Aan Pranata

Farouk, mantan Ketua DPRD Makassar, mengatakan Nurdin Halid masih punya tingkat elektabilitas dan popularitas yang sangat kuat. Sehingga dia disebut masih punya potensi untuk bertarung di pilgub.

Pada Pilkada Sulawesi Selatan 2018 lalu, pasangan Nurdin Halid-Aziz Kahar Mudzakkar menempati peringkat dua perolehan suara. Mereka meraih 1,1 juta suara di antara empat pasang kandidat. Saat itu Pilgub Sulsel dimenangi Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman.

Bermodalkan perolehan suara kedua, Nurdin kembali berambisi menjadi calon. Meski, Ketua DPD I Golkar Sulawesi Selatan, HM Taufan Pawe, juga diperkirakan bakal jadi kandidat.

3. Nurdin aktif bertemu tokoh

Sebelumnya, Halid bertemu sejumlah tokoh di Sulsel. Misalnya Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.  Dia juga bertemu Andi Amran Sulaiman, mantan Menteri Pertanian.

Saat bertemu Plt Gubernur, Nurdin mengatakan dia berdiskusi santai terkait pembangunan infrastruktur. Termasuk membahas pembangunan stadium Manttoanging Makassar.

"Meskipun pertumbuhan Ekonimi agak lamban dikarenakan pendemi Covid 19, tetapi pemerintah harus melanjutkan pembangunan dalam segala sektor," dia menulis di akun Instagram @nh_nurdinhalid.

Baca Juga: Tolak Revisi UU PIlkada, Kemendagri Ingin Pilkada Serentak Tetap 2024

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya