Jokowi Tinjau Vaksinasi di Sulsel Hari Ini

Presiden juga meresmikan sejumlah proyek infrastruktur

Makassar, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo bertolak ke Sulawesi Selatan untuk agenda kunjungan kerja hari ini, Kamis (18/3/2021). Presiden diagendakan meresmikan sejumlah infrastruktur serta meninjau vaksinasi massal.

Presiden terbang dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNU Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Kamis pagi. Rombongan Presiden akan mendarat di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Maros, dan melanjutkan perjalanan dengan pesawat khusus ATR 72-600 menuju Bandar Udara Toraja, Kabupaten Tana Toraja.

"Saya akan mendarat di bandara baru Toraja sekaligus meresmikannya, hari ini. Saya juga akan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Kecamatan Mengkendek," kata Jokowi lewat unggahan foto di akun Instagram resminya, @jokowi, soal kunjungan ke Toraja.

Baca Juga: Presiden Jokowi akan Kunjungi Festival Smart Vaksinasi di Makassar 

1. Ini agenda Presiden di Toraja

Jokowi Tinjau Vaksinasi di Sulsel Hari IniIlustrasi vaksinasi COVID-19. ANTARA FOTO/Jojon

Tiba di Bandara Toraja, Presiden akan langsung meninjau fasilitas terminal bandara tersebut. Presiden kemudian akan meresmikan Bandara Toraja sekaligus dengan Bandara Pantar yang ditandai dengan penandatanganan dua prasasti peresmian.

Kepala Negara kemudian akan menuju Puskesmas Ge’tengan yang terletak di Kelurahan Rante Kalua, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja. Di tempat itu Presiden diagendakan meninjau jalannya vaksinasi massal.

2. Agenda Jokowi berlanjut di Makassar

Jokowi Tinjau Vaksinasi di Sulsel Hari IniPresiden Joko Widodo datang melayat ke mendiang Artidjo Alkostar di Masjid Ulil Albab, Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta pada Senin (1/3/2021) (Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Dari Toraja, Presiden Jokowi dan rombongan akan lepas landas menuju Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros. Dari sana, Presiden menuju Hotel Dalton, Kota Makassar, untuk meninjau vaksinasi massal.

Agenda kegiatan kemudian akan dilanjutkan di Kabupaten Gowa di mana Presiden direncanakan untuk meresmikan kolam regulasi Nipa-Nipa.

Presiden dan rombongan akan kembali ke Jakarta pada sore hari setelah rangkaian acara kunjungan kerja selesai. 

3. Kunjungan Jokowi bisa berdampak positif pada capaian vaksinasi

Jokowi Tinjau Vaksinasi di Sulsel Hari IniPetugas kesehatan menyuntikan vaksin COVID-19. ANTARA FOTO/Jojon

Wali Kota Makassar Mohammadd Ramdhan 'Danny' Pomanto mengatakan, salah satu agenda Presiden adalah menghadiri Festival Smart Vaksinasi. Kegiatan itu bakal berlangsung di Hotel Dalton Makassar.

Kunjungan kerja Presiden Jokowi kali ini diharapkan dapat memberikan efek positif untuk mempercepat proses vaksinasi di Sulsel, khususnya Makassar.

Danny menjelaskan, Festival Smart Vaksinasi merupakan cara cerdas dan cepat dalam mendorong vaksinasi. Selain itu festival juga jadi bentuk menyenangkan dalam proses vaksinasi. Pasalnya, selama ini sebagian masyarakat menganggap vaksinasi sebagai hal menyeramkan.

"Jadi kita bikin yang menyenangkan sehingga bisa lebih cepat. Kami kalau ini berjalan dengan baik, bisa sepuluh ribu dalam satu hari orang divaksin," kata Danny.

Baca Juga: Jokowi Dijadwalkan Meresmikan Sejumlah Proyek di Sulsel Pekan ini

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya