Comscore Tracker

5 Warna Rambut Paling Tren di Pertengahan 2022, Bisa Jadi Pilihan!

Warna rambut lebih highlight!

Rambut adalah mahkota yang memiliki peran penting dalam memperindah penampilan pria ataupun wanita. Maka tak jarang banyak dari mereka yang memilih perawatan rambut agar terlihat lebih menarik. 

Ada beberapa perawatan yang digunakan mulai dari mewarnai hingga penggunaan vitamin. Banyak yang lebih memilih mewarnai rambut karena beralasan untuk mengikuti tren atau mengikuti artis yang sedang diidolakan. Ada juga yang memilih mewarnai rambut karena problem seperti uban, yang kemudian diwarnai agar tak terlihat memiliki uban.

Buat kalian yang lagi nyari warna rambut, beberapa pilihan berikut ini bisa jadi alternatif untuk gaya rambut kalian nih, yang lagi ngetren juga di pertengahan tahun 2022 lho, simak dulu yuk! 

1. Ripple Highlights

5 Warna Rambut Paling Tren di Pertengahan 2022, Bisa Jadi Pilihan!Ripple Highlights (instagram.com/hairbynicolereyns)

Lagi butuh warna rambut yang terlihat mahal tapi gak berlebihan, bestie? Sepertinya warna rambut Ripple Highlights ini bisa jadi alternatif pilihan perawatan rambut yang sangat rendah dengan kilau yang sama lho. 

Irisan warna lebih besar tetapi dicat dengan foil sampai akarnya. Kunci dari cara ini adalah untuk memastikan hasil dari warna rambut yang lembut dan terlihat menyatu di seluruh rambut kita.

2. Pom Anderson Blond

5 Warna Rambut Paling Tren di Pertengahan 2022, Bisa Jadi Pilihan!Pom Anderson Blond (instagram.com/fidaqasem)

Tren rambut pirang putih-emas terbaru terinspirasi oleh model dan aktris Pamela Anderson yang ikonik juga bakal ngetren di musim panas tahun ini. Pesohor dunia seperti Dua Lipa, Kim Kardashian, hingga Anya Taylor-Joy telah mencoba tampil dengan gaya rambut ini, lho. 

Yang membedakan warna ini adalah tone yang sebening kristal. Pirang cerah ini dicapai dengan banyak highlight dan dibiarkan tanpa tone untuk memberikan tampilan yang sedikit mentah dan diputihkan.

3. Dark Honey Highlights

5 Warna Rambut Paling Tren di Pertengahan 2022, Bisa Jadi Pilihan!Dark Honey Highlights (instagram.com/hairsouffle)

Tweak tercantik pada balayage: highlight dark honey, yang menciptakan pita warna sambil mempertahankan dimensi. 

Kunci dari tampilan ini adalah campur-campur. "Campur di sini maksudnya adalah warna pirang keemasan yang lembut dan tampak alami", kata pakar pewarna rambut yang berbasis di NYC, Stephanie Brown.

4. Copper Contour

5 Warna Rambut Paling Tren di Pertengahan 2022, Bisa Jadi Pilihan!Copper Contour (instagram.com/kennycutejeans)

Pasti kalian gak asing dengan beberapa pesohor berikut ini Kendali Janner, Kaia Garber hingga Sophie Turner, yang selalu terlihat dengan warna rambutnya copper. Namun untuk musim panas ini, warna rambut tembaga akan hadir ke tingkat yang lebih baru lho. 

Copper Contour akan menambah dimensi ekstra yang dijalin di seluruh rambut untuk bermain dengan cahaya dan bayangan. Warna rambut ini lebih cocok untuk semua warna kulit lho!

5. Herringbone Highlights

5 Warna Rambut Paling Tren di Pertengahan 2022, Bisa Jadi Pilihan!Herringbone Highlights (instagram.com/urbanedgehairdressing)

Buat kalian yang ada problem dengan uban tenang aja! Justru bisa dengan mudah ikut tren ini, lho. Kalian bisa memadukan helai rambut yang ada uban dengan herringbone highlights yang lebih hangat, nih! 

Menggunakan pola highlight herringbone, berbagai corak dijalin di antara untaian abu-abu, memberikan perpaduan warna hangat dan dingin yang seimbang. Untuk mendapatkan warna, mintalah stylist untuk mencampur (bukan mix) uban dan menggabungkan highlight hangat dan dingin dengan cara yang tak beraturan. 

Gimana nih bestie, tertarik mencoba untuk mewarnai mahkota kalian? Kalian bisa memadukan warna rambut dengan warna kulit kalian juga lho, jadi memilihnya harus benar-benar sesuai, ya, bestie!

Baca Juga: 5 Manfaat Kopi untuk Rambut, seperti Perawatan Rambut Mahal

pratiwi wii Photo Community Writer pratiwi wii

"Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain" Instagram @hestiprtiwi_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya