Comscore Tracker

7 Manfaat Menjadi Orang yang Friendly, Bisa Punya Banyak Teman!

Gak ada yang sia-sia jadi friendly!

"Friendly" merupakan kata yang berasal dari bahasa Inggris yang artinya ramah. Namun kata "friendly" juga dipakai sebagai istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap seseorang yang menyenangkan dalam sebuah pergaulan. Meski bukan berasal dari bahasa Indonesia, friendly sering dianggap sebagai istilah gaul yang sudah lazim digunakan.

Menjadi seorang yang ramah kepada semua orang dapat membawa dampak positif baik untuk dirimu sendiri dan untuk orang lain. Kamu akan terlihat nyaman dengan dirimu dan juga akan membawa kenyamanan untuk orang lain. Tak hanya itu, masih banyak lagi manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika menjadi orang yang "friendly", penasaran apa saja? Langsung saja simak artikel berikut ini.

1. Mudah mendapatkan teman baru

7 Manfaat Menjadi Orang yang Friendly, Bisa Punya Banyak Teman!ilustrasi cewek hangout (unsplash.com/brookecagle)

Memiliki pendekatan yang ramah terhadap orang yang kamu temui akan membuka pintu untuk mendapatkan teman baru.

Bersikap ramah dengan menegur sapa seseorang dengan senyuman yang menyenangkan dapar membuat orang yang kamu temui akan merasakan bahwa kamu adalah orang yang menyenangkan dan mudah untuk didekati, hal ini juga akan menimbulkan rasa nyaman bagi siapapun yang kamu sapa.

2. Membuat kesan pertama jadi positif

7 Manfaat Menjadi Orang yang Friendly, Bisa Punya Banyak Teman!ilustrasi dua orang yang kompak (unsplash.com/priscilladupreez)

Meninggalkan kesan positif bagi orang lain di awal perkenalan seperti mengajak orang yang baru kamu temui untuk bercengkrama atau membantu orang lain yang sedang butuh pertolongan meski kamu baru saja berkenalan dengannya hari itu juga.

Tidak ada yang sia-sia dengan bersikap ramah di awal pertemuanmu dengan orang lain, karena hal ini bisa menimbulkan kesan positif kepada orang lain tentang dirimu.

3. Menambah makna hidup

7 Manfaat Menjadi Orang yang Friendly, Bisa Punya Banyak Teman!ilustrasi hangout bareng teman (unsplash.com/priscilladupreez)

Keramahan bukan hanya tentang memperlakukan orang lain dengan hormat, tetapi juga tentang merawat orang lain. Keramahan bisa menjadi sangat bermakna dalam hidupmu karena dengan memperlakukan orang lain dengan ramah

Sikap ramah menunjukkan bahwa kamu dan membantu orang lain karena kamu juga bisa melihat diri kamu, yang juga suatu saat bisa saja bertemu dengan orang yang ramah dan mudah membantu. Mengetahui bahwa kamu membantu membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih baik adalah salah satu pengalaman yang paling berharga.

4. Membuatmu merasa lebih baik

7 Manfaat Menjadi Orang yang Friendly, Bisa Punya Banyak Teman!ilustrasi nongkrong di caffe (unsplash.com/priscilladupreez)

Bersikap ramah kepada orang lain bisa langsung meningkatkan kebahagiaanmu lewat rasa baik dan rasa syukur bahwa hari ini kamu sudah bersikap baik dengan orang lain, ketika orang yang kamu bantu merespon dengan ucapan terima kasih kamu juga akan mendapatkan sensasi dan feedback yang luar biasa berupa perasaan senang. 

5. Menyebarkan energi positif

7 Manfaat Menjadi Orang yang Friendly, Bisa Punya Banyak Teman!ilustrasi cewek hangout (unsplash.com/priscilladupreez)

Salah satu manfaat terpenting dari bersikap ramah adalah kamu dapat membuat dampak dalam kehidupan seseorang. Contohnya, bisa saja orang yang kamu temui hari ini merasakan penat, sedang banyak problem di hidupnya dan mengalami hari-hari yang buruk, namun ketika kamu bersikap menyenangkan terhadapnya tanpa pamrih, itu akan membuat dan memengaruhi mood-nya seharian.

6. Tidak akan merasa sendirian

7 Manfaat Menjadi Orang yang Friendly, Bisa Punya Banyak Teman!ilustrasi hangout bareng teman (unsplash.com/priscilladupreez)

Poin penting dari bersikap ramah adalah kamu juga mudah mendapatkan teman sehingga kamu akan dikelilingi oleh banyak teman dan kerabat yang menganggapmu adalah harta yang berharga karena berada di dekat orang yang ramah dapat menularkan energi positif serta kebahagiaan.

7. Akan kembali kepadamu

7 Manfaat Menjadi Orang yang Friendly, Bisa Punya Banyak Teman!ilustrasi menghabiskan waktu bersama (unsplash.com/priscilladupreez)

Dengan meyakini jika kamu bersikap baik dan ramah dengan semua orang, kamu akan mendapatkan balasan yang setimpal. Pepatah mengatakan "apa yang kita tanam, itulah yang kita tuai", akan seperti itulah yang akan terjadi jika kamu banyak menabur kebaikan, maka kebaikan pula yang akan kembali kepadamu.

Manfaat menjadi orang yang friendly membuat kamu disukai banyak orang. Ayo, jangan ragu bersikap ramah ke orang lain, ya!

Baca Juga: Jangan Lakukan 9 Hal Ini saat Pasanganmu Sedang Sibuk, Bikin Gerah!

Shasya Khairana Photo Community Writer Shasya Khairana

Semua berawal dari tulisan kecil || Ig: Shasyakhairana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya