Comscore Tracker

7 Makanan yang Bisa Disajikan di Hari Ibu, Biar Makin Akrab!

Gak perlu yang mahal-mahal

Selama ini kita tahu bahwa 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu. Sebenarnya, tanggal tersebut awalnya dipilih untuk merayakan semangat wanita Indonesia dan meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara. Hal itu ditetapkan Presiden RI pertama Soekarno saat ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia.

Lambat laun, terjadi perubahan makna dari peringatan tersebut yang cenderung menyatakan rasa cinta kepada ibu. Gak ada salahnya sih, meskipun setiap hari kita bisa melakukan hal tersebut. Kita juga jadi lebih bisa mengapresiasi perjuangan seorang ibu.

Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk memberikan kesan spesial kepada ibu. Salah satunya dengan memberikan makanan favoritnya. Kalau bingung, mungkin delapan makanan di bawah ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk kado kepada ibu kamu.

1. Cokelat

7 Makanan yang Bisa Disajikan di Hari Ibu, Biar Makin Akrab!thechocolatebrownie.com

Gak cuma doi saja yang senang diberi cokelat di hari spesialnya. Cokelat bisa menjadi pilihan tepat untuk diberikan kepada ibumu. Terdapat banyak pilihan jenis, rasa, dan bentuk yang bisa kamu beli atau masak sendiri.

2. Lapis legit

7 Makanan yang Bisa Disajikan di Hari Ibu, Biar Makin Akrab!cookpad.com

Kue kekinian jenisnya banyak banget. Tapi, gak semua ibu menyukainya. Maka dari itu, gak ada salahnya kamu membawakan kue manis tradisional yang terbuat dari tepung dan telur ini.

Lapis legit ini termasuk salah satu kue terenak di dunia menurut CNN, 2016 lalu. Teksturnya lembut dan lembab, rasanya sangat manis. Cocok banget disajikan setelah makan bersama, sambil ngobrol ngalur ngidul.

3. Kue tart

7 Makanan yang Bisa Disajikan di Hari Ibu, Biar Makin Akrab!IDN Times/Reza Iqbal

Kue tart merupakan pilihan paling mainstream yang bisa kamu berikan kepada ibumu. Kamu bisa memesan sesuai dengan seleranya dilengkapi dengan ucapan manis. Harganya bisa disesuaikan dengan bujetmu.

Biar lebih spesial, kamu bisa membuatnya sendiri. Selain terkesan lebih spesial, pastinya kue akan lebih murah daripada beli. Gampang banget kok bikinnya.

4. Donat

7 Makanan yang Bisa Disajikan di Hari Ibu, Biar Makin Akrab!imagenesmy.com

Meskipun terkesan sederhana, donat ini bisa menjadi hadiah yang spesial. Apalagi sekarang semakin banyak pilihan rasa dan topping. Membuatnya pun cukup mudah dan tidak memakan banyak waktu.

Kalau pengin lebih eksklusif, sekarang sudah banyak penjual donat dengan beragam bentuk. Kamu bisa memesannya dengan bentuk huruf biar lebih berkesan.

Baca Juga: 5 Tips Hadiah Hari Ibu yang Tidak Perlu Mengeluarkan Biaya

5. Ayam obat

7 Makanan yang Bisa Disajikan di Hari Ibu, Biar Makin Akrab!eatwhattonight.com
  • Dalam kepercayaan orang Tiongkok, ayam obat memiliki khasiat yang sangat spesial. Ayam obat dipercaya sebagai bentuk doa agar dapat diberikan umur panjang.

Bukan tanpa alasan, ayam obat merupakan kuliner yang sangat menyehatkan. Ayam diolah dengan beragam rempah-rempah tradisional dari China. Enak, deh!

6. Martabak

7 Makanan yang Bisa Disajikan di Hari Ibu, Biar Makin Akrab!rumahmesin.com

Siapa sih yang bisa menolak kelezatan martabak? Pilihannya banyak, mulai dari martabak telur hingga martabak manis atau terang bulan. Kamu bisa menemukannya di mana saja, harganya pun relatif terjangkau. Kira-kira kamu tahu rasa martabak favorit ibumu, gak?

7. Brownies

7 Makanan yang Bisa Disajikan di Hari Ibu, Biar Makin Akrab!usapan.com

Terakhir ada brownies yang juga memiliki beragam pilihan rasa. Biasanya ada rasa cokelat, pandan, keju, dan sebagainya. Bahkan sudah mulai bermunculan brownies kekinian yang tampak begitu menggoda.

Brownies cukup baik menjadi hadiah, karena teksturnya yang empuk dan lembut. Soal harga tentu bisa disesuaikan dengan bujetmu.

Nah, itulah beberapa pilihan makanan yang bisa kamu jadikan hadiah untuk ibumu di Hari Ibu ini. Ingat ya, jangan hanya menunjukkan rasa sayangmu saat Hari Ibu saja. Ibu merupakan sosok paling berjasa dalam kehidupan kita.

Baca Juga: Bukan Hanya Mawar, Ini 7 Bunga yang Bisa Kamu Berikan di Hari Ibu

Topic:

  • M Gunawan Mashar

Berita Terkini Lainnya