Comscore Tracker

Kumpulan Ucapan Lebaran untuk Hari Raya Idul Fitri 1422 Hijriah

Pas buat bermaaf-maafan lewat chatting

Hari raya Idul Fitri yang dinanti-nanti umat muslim sedunia akhirnya segera tiba. Momen lebaran itu menandai kemenangan melawan hawa nafsu selama berpuasa di bulan Ramadan.

Jelang lebaran, biasanya kita saling berbagi ucapan kepada keluarga dan kerabat. Terlebih di tengah situasi pandemik yang tidak memungkinkan buat berjumpa tatap muka. Ucapannya dari selamat hari raya hingga permohonan maaf.

Nah, buat kamu yang sedang mencari ide ucapan lebaran Idulf Fitri, simak artikel ini sampai tuntas. Ada beberapa kalimat inspirasi dari Giftcard. yang bisa kamu pakai untuk bersilaturahmi via chatting atau media sosial.

Baca Juga: 5 Resep Olahan Ayam untuk Hidangan Spesial di Hari Lebaran

1. Ucapan lebaran untuk menyampaikan permohonan maaf

Kumpulan Ucapan Lebaran untuk Hari Raya Idul Fitri 1422 HijriahIlustrasi Bersalaman Lebaran (IDN Times/Sukma Shakti)

Idul Fitri merupakan momen bagi umat muslim untuk saling berlapang dada meminta dan meminta maaf. Berikut ini beberapa ucapan yang bisa kamu kirimkan untuk bermaaf-maafan di hari raya.

"Idul Fitri telah tiba di tahun 2020. Kita kembali menjadi suci setelah berperang melawan diri sendiri. Taqobballahuminna wa minkum, taqobbal ya Kariim. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Minal Aidil Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan bathin.Dalam beningnya hati ada secuil benih prasangka. Dalam santunnya ucapan ada kalanya khilaf tak sengaja. Dengan kerendahan hati, mohon dimaafkan segala kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin."

"Ramadan telah berlalu, fajar hari kemenangan telah menyambut. Membawa sinar terang kedamaian dan kesucian. Menebarkan berkah di idul fitri yang suci. Selamat idul fitri 1441 H mohon maaf lahir dan batin."

"Sambutlah hari kemenangan dengan bahan yang paling baik. Bahan kesabaran dengan benangnya kesucian. Dihiasi dengan keikhlasan yang dijahit sebulan. Selamat lebaran, mohon maaf atas segala kesalahan."

"Tidak ada pemberian paling indah dan perilaku yang mulia selain meminta maaf dan memaafkan di hari yang suci ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin."

"Tiada kesucian menjadi sempurna tatkala ada salah satu kebencian tertanam dalam jiwa membasuh jiwa dengan permintaan maaf. Terkirim dari lubuk hati atas kesalahan selama ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir batin."

"Berharap malam segera tiba, barganti pagi penuh doa, menyambut lebaran bersama keluarga. Izinkan kami memohon maaf atas segala dosa, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir batin dari kami sekeluarga."

2. Ucapan hari raya untuk merayakan kemenangan

Kumpulan Ucapan Lebaran untuk Hari Raya Idul Fitri 1422 HijriahPengamatan hilal. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Selain bermaaf-maafan, aktivitas mengirim ucapan lebaran juga bisa berisi kalimat motivasi dan selamat karena meraih kemenangan. Berikut ini beberapa contohnya:

"Kata-kata seindah zikir teralun bagaikan adzan, berbaris rapi dalam shaf. Bagaikan tentara bersenjata, hari kemenangan itu akan tiba. Keikhlasan yang merajai hati untuk saling memaafkan. Selamat Idul Fitri 1443 H."

Harta yang paling bernilai adalah kesabaran. Rekan yang paling setia adalah amal. Ibadah yang paling indah adalah keikhlasan. Identitas tertinggi adalah iman. Pekerjaan paling berat adalah memaafkan. Mohon maaf lahir batin, Selamat Hari Raya Idul Fitri."

"Jiwa-jiwa kembali putih, seakan terlahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit Illahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan yang hakiki. Selamat hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah. Mohon maaf lahir dan batin."

3. Ucapan lebaran dengan kalimat puitis

Kumpulan Ucapan Lebaran untuk Hari Raya Idul Fitri 1422 HijriahUmat Muslim melakukan salat Idulfitri di Karachi, Pakistan, Minggu (24/5). (ANTARA FOTO/REUTERS/Akhtar Soomro/foc.)

Kamu bisa menggunakan rangkaian kata indah nan puitis untuk menyambut hari yang fitri. Ini beberapa contoh yang bisa jadi pilihan:

"Meski wajah tak dapat berjumpa. Tangan tak bisa saling menjabat. Semoga coretan kata ini, dapat menjadi jembatan di hari penuh kemenangan. Selamat merayakan Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin."

"Berharap malam segera tiba, barganti pagi penuh doa, menyambut lebaran bersama keluarga. Izinkan kami memohon maaf atas segala dosa, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir batin dari kami sekeluarga."

"Aku memang bukan matahari yang bisa membuatmu membedakan siang dan malam. Tapi setidaknya cahaya kecilku ini bisa berarti di hari raya ini. Minal aidzin walfaidzin."

"Hari Kemenangan telah tiba bagi siapapun yang ikut berperang. Ada banyak ujian yang kita hadapi selama setahun ini. Dari mulai isu perang dunia sampai ke wabah virus corona. Alhamdulillah kita masih diberi usia untuk sampai ke tahap ini. Untuk itulah, sebelum semuanya terlambat, saya ingin memohon maaf yang sedalam-dalamnya atas segala khilaf dan salah yang pernah saya perbuat. Minal Aidil Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin."

"Ada banyak yang telah kita lalui selama setahun belakangan. Ada banyak canda yang berubah menjadi marah. Ada banyak kata-kata yang berubah menjadi senjata. Ada banyak sakit hati di antara banyaknya janji. Untuk itulah, di momen yang suci ini, saya dan keluarga hendak mengucapkan minal aidil wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin. Semoga dengan memohon maaf dan memaafkan kita menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya. Selamat hari raya idul fitri 1443 H."

Demikian beberapa rangkaian kalimat ucapan selamat Idul Fiitri yang bisa menjadi inspirasimu dalam menyambut hari raya. Semoga di hari yang suci ini kamu turut meraih kemenangan, ya!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Isi Hampers buat Dikirim di Momen Lebaran

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya