Comscore Tracker

Film dan Series Marvel yang Tayang di Tahun 2022

Fans MCU gak boleh ketinggalan, nih!

Memasuki fase ke-empat, kini Marvel Cinematic Universe (MCU) sudah mulai mengeksplor cerita maupun karakter yang lebih beragam. Dimulai dari WandaVision, The Falcon and The Winter Soldier, Loki, Black Widow, What If, Eternals, Shang-Chi maupun Hawkeye yang telah rilis pada 2021 kemarin.

Tahun ini, MCU juga merencanakan beberapa project menarik dan telah dikonfirmasi tanggal resminya, loh. Berikut film dan series Marvel terbaru yang akan tayang dalam waktu dekat.

Baca Juga: 9 Series Barat yang Tayang Bulan Mei 2022, Tak Hanya Netflix

1. Moonknight

https://www.youtube.com/embed/x7Krla_UxRg

MCU membuka tahun ini dengan series terbaru Moonknight yang diperankan oleh Oscar Isaac. Menceritakan mengenai Marc Spector yang memiliki gangguan identitas disosiatif (DID) dan menjadi seorang Moonknight, di mana dia mendapat kekuatannya dari dewa bulan Mesir yaitu Khonsu. Series ini mempunyai jumlah 6 episode dan sudah mulai tayang 30 Maret lalu di Disney+.

2. Doctor Strange: In The Multiverse of Madness

https://www.youtube.com/embed/aWzlQ2N6qqg

Film ini menjadi salah satu yang banyak dinantikan oleh para fans MCU karena akan menceritakan mengenai kekacauan multiverse. Selain itu, banyak rumor beredar mengenai kemunculan berbagai cameo mulai dari karakter X-Men, Captain Carter hingga Iron Man dan yang lainnya. Doctor Strange: In The Multiverse of Madness akan segera tayang di bioskop kesayangan pada tanggal 6 Mei mendatang.

3. Ms. Marvel

https://www.youtube.com/embed/m9EX0f6V11Y

Ms. Marvel merupakan karakter superhero muslim pertama yang diangkat oleh MCU. Melalui series ini, kita akan melihat perjalanan Kamala Khan sebagai seorang remaja putri yang sangat mengidolakan Captain Marvel dan menemukan kekuatannya hingga menjadi superhero. Diperankan oleh Iman Vellani, Ms. Marvel dikonfirmasi terdiri atas 6 episode dan akan tayang di Disney+ pada tanggal 8 Juni 2022.

4. Thor: Love and Thunder

https://www.youtube.com/embed/tgB1wUcmbbw

Belum lama ini Marvel Studios telah merilis official teaser perdana dari Thor: Love and Thunder yang mengejutkan para fans. Sekuel ke-empat ini kembali disutradarai oleh Taika Waititi dan mulai tayang di bioskop pada tanggal 8 Juli 2022. Selain itu, kita juga akan melihat penampilan dari beberapa karakter seperti para Guardians of the Galaxy, Jane Foster sebagai Mighty Thor, Zeus dan Gorr The God Butcher sebagai villain utama yang diperankan oleh Christian Bale.

5. She-Hulk

https://www.youtube.com/embed/PFpT5ZkuLlo

Selain dua series yang telah disebutkan di atas, ada juga She-Hulk yang akan tayang di Disney+ pada tahun ini. Sayangnya, belum ada konfirmasi mengenai tanggal perilisannya. Series ini akan menampilkan Tatiana Maslany yang berperan sebagai Jennifer Walters, dimana dia merupakan seorang pengacara yang nantinya menjadi Hulk perempuan. Mark Ruffalo juga akan kembali sebagai Professor Hulk yang akan menjadi mentor dari Walters.

6. Black Panther: Wakanda Forever

https://www.youtube.com/embed/C79l6BYrR7s

Terakhir ada sekuel dari Black Panther yaitu Wakanda Forever. Seperti yang kita ketahui, bahwa pemeran utama King T'Challa yaitu Chadwick Boseman telah meninggal pada tahun 2020 lalu. Hal ini menimbulkan pertanyaan mengenai siapa yang akan menggantikan peran tersebut. Namun, sudah dipastikan secara langsung oleh sang sutradara bahwa hal itu tidak akan terjadi. Film ini nantinya akan berfokus pada sejarah dan budaya Wakanda lebih dalam lagi. Black Panther: Wakanda Forever akan dirilis pada tanggal 11 November 2022.

Itulah beberapa project MCU yang akan tayang tahun ini. Mana yang paling kamu tunggu?

Baca Juga: Terbaru Ms. Marvel, Ini 10 Superhero Perempuan di Marvel

Kezia Prskila Photo Community Writer Kezia Prskila

when life gives you lemonade, make lemons. life will be like "what?!" - phil's-osophy, life lessons by phill dunphy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kalyana Dhisty
  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya