Comscore Tracker

7 Alasan Nonton Drama Love The Way You Are, Bikin Baper!

Romansa kakak-adik yang bergenre drama romantis

Love The Way You Are (2022) merupakan salah satu drama China yang paling diantisipasi tahun ini. Drama tersebut tayang perdana di iQiyi dan WeTV sejak 17 Juni lalu, dijadwalkan bakal tayang hingga 6 Juli mendatang.

Kamu belum sempat nonton satu pun episodenya? Drama satu ini gak bakal mengecewakanmu, terutama untuk kamu penggemar drama China bergenre romantis. Gak hanya ceritanya yang menarik, pengambilan gambar dan latar tempatnya pun bisa memanjakan mata.

Berikut ini beberapa alasan kenapa kamu harus nonton drama Love The Way You Are. Let's check this out!

Baca Juga: 10 Fakta Drama China Nothing But You, Drama Terbaru Leo Wu!

1. Dibintangi artis ternama, Angelababy dan Lai Guanlin

7 Alasan Nonton Drama Love The Way You Are, Bikin Baper!cuplikan drama Love The Way You Are (weibo.com/爱情应该有的样子官博)

Penggemar film China tentu udah gak asing lagi dengan Angelababy. Aktris satu ini sudah membintangi banyak film dengan berbagai genre. Kini, ia mulai merambah untuk membintangi drama.

Angelababy didapuk sebagai Yin Yike, seorang wanita karier yang bekerja di sebuah perusahaan produk kecantikan. Ia menjadi kepala Departemen Pemasaran, meski suatu hari posisinya harus tergeser setelah terjerat masalah.

Masih ingat dengan Lai Guanlin? Eks anggota Wanna One berkebangsaan Taiwan. Ia merambah dunia akting setelah membintangi drama A Little Thing Called First Love (2019), remake drama Thailand dengan judul serupa.

Kali ini, ia beradu akting dengan Angelababy. Ia berperan sebagai Xu Guangxi, adik tiri Yin Yike dan bekerja di perusahaan animasi. Keduanya terpaut usia sekitar 7 tahun dalam drama, sedangkan kenyataannya 13 tahun.

2. Kisah percintaan dengan berondong yang cukup populer belakangan ini

7 Alasan Nonton Drama Love The Way You Are, Bikin Baper!cuplikan drama Love The Way You Are (weibo.com/爱情应该有的样子官博)

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kalau drama ini mengangkat kisah percintaan beda usia. Yin Yike merupakan wanita berusia 30 tahunan yang telah memiliki pacar sekitar 4 tahun terakhir. Sayangnya, sang pacar, Li Zelin tak mampu mengerti dirinya dan semaunya sendiri.

Saat hubungannya dengan Li Zelin tidak baik-baik saja, Xu Guangxi baru saja pulang dari luar negeri. Yike dan Guangxi bekerja di satu gedung yang sama dengan perusahaan berbeda. Sehingga, kemungkinan untuk bertemu juga semakin banyak.

Berondong gak selalu kekanak-kanakan, ia juga dapat bersikap dewasa dan mampu melindungi perempuan. Demikian pula dengan Guangxi yang membantu Yike untuk menghadapi berbagai masalahnya. Gak heran, kalau Yike perlahan tertarik dengannya.

Belakangan ini, drama China dengan genre romantis kerap mengangkat cinta beda usia. Perempuan dengan usia lebih tua dibanding pasangan laki-lakinya, cukup menarik perhatian. Berondong makin meresahkan, nih!

3. Adaptasi drama Korea, Something in the Rain (2018)

7 Alasan Nonton Drama Love The Way You Are, Bikin Baper!poster drama Love The Way You Are | cuplikan drama Something in the Rain (weibo.cn/爱情应该有的样子官博 | hellokpop.com)

Udah tahu belum kalau Love The Way You Are merupakan drama remake? Ya, drama tersebut diadaptasi dari Something in the Rain (2018). Sebuah drama yang dibintangi Son Ye Jin dan Jung Hae In.

Sejumlah perbedaan dapat kamu lihat, seperti karakter Yin Yike dan Yoon Jin Ah (Son Ye Jin). Yoon Jin Ah menjadi wanita yang kerap dicampakkan pria karena perlakunya yang kikuk dan sembrono. Ia pun gagal menikah dengan pria yang dicintainya, karena dicampakkan.

Berbeda dengan Yin Yike yang justru memutuskan dan menolak lamaran pacarnya. Ia memberanikan diri untuk menentukan kebahagiannya di masa depan. Sebab, pacarnya sering mengontrol Yin Yike dan memberikan keputusan sepihak.

4. Perjalanan cinta second couple yang gak kalah menarik untuk diikuti

7 Alasan Nonton Drama Love The Way You Are, Bikin Baper!karakter dalam drama Love The Way You Are (weibo.cn/爱情应该有的样子官博)

Seperti dalam drama pada umumnya, dunia terasa begitu sempit. Demikian pula dengan perjalanan cinta setiap tokohnya, gak hanya pasangan tokoh utama yang patut untuk diikuti. Kisah second lead dalam drama Love The Way You Are juga gak kalah menarik.

Qin Yiran (Tian Yitong), sahabat Yike yang tomboi terkenal sering berganti pacar. Meski ia tak punya tujuan pasti untuk menikah. Kemudian, ia tidak sengaja bertemu dengan Chen Ye (Zhang Tao), bos di tempat Guangxi bekerja.

Keduanya memang tampak bertolak belakang, tapi Chen Ye mulai tertarik dengan Qin Yiran sejak pertama bertemu. Ia pun menolong Yiran dari kejaran para wartawan.

Berbeda dengan adik Yike, Yin Yibo (Liu Yitong) yang jatuh hati pada seorang gadis konten kreator di media sosial, Xia Xiaomian (Ling Mei Shi). Keduanya yang masih sama-sama muda mulai kenal sejak gosip yang menerpa Yike.

5. Banyak adegan manis bikin penonton baper

7 Alasan Nonton Drama Love The Way You Are, Bikin Baper!cuplikan drama Love The Way You Are (Dok. WeTV/Love The Way You Are)

Salah satu yang bikin drama tersebut makin menarik, yakni adegan manis nan romantis. Seperti Guangxi yang peka banget dengan kondisi Yike, maklum keduanya memang kenal sedari kecil. Ia membantu Yike mengemas mengganti kemasan produk untuk hadiah hingga larut malam.

Guangxi juga sengaja membeli sebuah payung untuk pulang bersama Yike saat hujan. Tujuannya, supaya mereka dapat lebih dekat dan sepayung berdua. Selama perjalanan, obrolan dan rangkulan di pundak menjadi salah satu adegan manis di tengah hujan.

6. Latar tempat dan pengambilan video yang menarik, memanjakan mata

7 Alasan Nonton Drama Love The Way You Are, Bikin Baper!cuplikan drama Love The Way You Are (Dok. WeTV/Love The Way You Are)

Sejak awal episode, kamu bakal dimanjakan dengan pemandangan kota Shanghai dan sejumlah spot menarik. Di antara gedung-gedung pencakar langit, ada pedestrian dan jalan kecil yang ramah pejalan kaki. Selalu ada perairan, seperti sungai atau laut yang menjadi latar tempatnya.

Demikian pula dengan tempat nongkrong yang menjadi latar tempatnya. Mulai di tengah kota hingga gang kecil yang menenangkan. Ada Baker & Spice yang menjadi tempat langganan Guangxi membeli kopi.

Semua adegan dikemas dengan pengambilan video yang menarik. Gak kalah bagus dari drama aslinya, tentunya bikin kamu makin betah nonton. 

7. Original sountracknya yang easy listening, ada yang dinyanyikan oleh Amber Liu

https://www.youtube.com/embed/qR9X3dihBVY

Selai  adegan dan kisah dalam dramanya yang menarik, soundtrack-nya dapat membuat penonton terbawa suasana. Saat ini, ada tiga original soundtrack (OST) yang bisa kamu dengarkan. Salah satu di antaranya dinyanyikan  oleh Amber Liu, eks girl group f(x). 

Lagu bertajuk Love Should Be yang dibawakan Amber Liu menggunakan lirik sepenuhnya berbahasa Inggris. Berbeda dengan lagu Come to Me yang juga menjadi OST drama tersebut, dibawakan oleh Angelababy dan Silence Wang. Silence Wang memang sudah menjadi langganan OST film dan drama China.

Satu lagi OST drama tersebut, yakni Potrait of You yang dinyanyikan oleh James Lee. Ia merupakan eks anggota band asal Korea, Royal Pirates.

Drama ini gak hanya menyajikan adegan yang bikin baper, tapi juga kisah percintaan yang menarik. Apalagi perbedaan usia sebagai pasangan, wanita yang lebih tua dibanding pria masih dipandang sebelah mata di Indonesia. Tertarik untuk segera menontonnya?

Baca Juga: 5 Drama China Bertema Reinkarnasi yang Wajib Masuk Watchlist Kamu

Fatma Roisatin Nadhiroh Photo Community Writer Fatma Roisatin Nadhiroh

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya