Comscore Tracker

7 Channel ASMR paling kreatif di YouTube, Ada yang dari Indonesia! 

Siap rileks dan tidur pulas sambil memanjakan mata 

Konten video ASMR makin banyak dijumpai di berbagai platform media sosial dengan meningkatnya peminat dari konten tersebut. Bagi yang belum tahu, ASMR merupakan singkatan dari Autonomous Sensory Meridian Response, sensasi menggelitik yang dapat kita rasakan ketika menerima stimulus berbentuk audio atau visual seperti bisikan (whispering), sentuhan (touching), dan suara ringan lainnya yang dihasilkan dari ketukan atau gesekan benda (tapping & scratching).

Para content creator ASMR atau yang biasa disebut ‘ASMRtist’ menunjukkan kreativitas mereka dalam memberikan trigger ASMR ke audiens masing-masing. Mulai dari bermain peran (role-play) sebagai teman, make-up artist, hingga karakter fantasi terkenal.

Yuk, simak rekomendasi channel YouTube dengan video ASMR terkreatif untuk membantumu rileks dan tidur pulas!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Channel YouTube Pendaki Gunung yang Wajib Di-subscribe!

1. Latte ASMR  

https://www.youtube.com/embed/LTDCzwE_uQg

Wanita asal korea ini memiliki lebih dari 1.5 juta subscribers. Hal ini tidak mengherankan melihat kontennya yang mengedepankan estetika. Latte ASMR terkenal dengan dekorasi set cantik yang ia sajikan ke penonton. Ia kerap menyajikan video ASMR role-play dalam Bahasa Inggris, Bahasa Korea, dan Bahasa Jepang.

2. Goodnight Moon  

https://www.youtube.com/embed/A91Rgu13llU

Goodnight Moon menyajikan video ASMR dengan dekorasi set luar biasa yang dilengkapi dengan pernak-pernik dan pakaian yang mendukung tema video. Ia kerap melakukan role-play sebagai karakter fantasi, salah satunya yaitu karakter animasi Studio Ghibli, Sophie Hatter dari Howl’s Moving Castle. Ia bercita-cita untuk menjadi seorang Set Designer, maka tidak heran set dalam videonya sangat cantik.

3. ATMOSPHERE  

https://www.youtube.com/embed/qAJQUf9_yls

Berbicara tentang karakter fantasi, ada salah satu ASMRtist yang terkenal akan sinematografinya, lho! Menamai channelnya ATMOSPHERE, ia menyuguhkan sensasi menonton ASMR dengan alur cerita fantasi yang unik dan grafik yang sangat apik. Ia memanfaatkan teknologi CGI untuk membuat videonya.

4. PJ Dreams ASMR  

https://www.youtube.com/embed/u0lNhH0Ksi8

Untuk kamu penikmat video ASMR tanpa role-play, PJ Dreams ASMR bisa jadi ASMRtist favoritmu. Ia menyuguhkan video ASMR biasa yang ditingkatkan dengan kualitas audio spektakuler dan mendetail. Pria satu ini juga hobi traveling dan memanfaatkannya untuk membuat video ASMR dari destinasi-destinasi elok yang ia kunjungi. Definisi sambil menyelam minum air, ya!

5. Moonlight Cottage ASMR  

https://www.youtube.com/embed/WSEifxuGYvI

Ada yang suka estetika vintage? Moonlight Cottage ASMR akan jadi pilihan yang cocok, nih! Tema besar yang wanita ini bawakan melalui channel-nya yaitu suasana vintage dengan perkakas jaman dulu yang ternyata bisa memberikan sensasi ASMR. Berdandan ala wanita barat Era Victoria, Ia akan membantumu untuk rileks dan bahkan terlelap.

6. Marno ASMR  

https://www.youtube.com/embed/GShUgyOsQYg

Marno ASMR mengedepankan kualitas audio dalam video ASMR-nya. Marno sering menemukan benda unik yang ternyata menghasilkan sensasi ASMR maksimal. Pria ini juga dikenal dengan karakter humoris dalam videonya. ASMRtist atau pelawak, nih?

7. Astri ASMR  

https://www.youtube.com/embed/GvfwxfRHmUw

ASMRtist asal Indonesia ini tidak kalah kreatif dari ASMR luar negeri. Astri ASMR mulai banyak dikenal melalui video pendeknya di Tiktok dengan tipe ASMR yang beragam. Selain melakukan ASMR role-play, Astri ASMR juga pernah membuat video ASMR bertemakan benda-benda dari Spongebob Squarepants, lho!

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi channel ASMR dengan konten yang kreatif. Walaupun didominasi dengan ASMRtist dari luar negeri, namun ASMRtist dari Indonesia juga tidak kalah kreatifnya! Ada yang sudah kamu subscribe?

Baca Juga: 10 Channel Youtube Anak yang Edukatif, Bunda Wajib Tahu!

Dimas Ponco Photo Community Writer Dimas Ponco

Another ornament to society

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya