Comscore Tracker

Daftar Rumah Sakit di Bone yang Menyediakan Fasilitas BPJS

Salah satunya yaitu RSUD Tenriawaru Bone

Rumah sakit adalah salah satu fasilitas kesehatan yang harus ada disuatu daerah. Fasilitas kesehatan sangatlah diperlukan terlebih ketika kondisi darurat. 

Pada saat berobat ke rumah sakit, selain membawa data diri tentu akan membutuhkan asuransi. Ada beberapa rumah sakit di Bone yang menyediakan layanan untuk fasilitas BPJS kesehatan maupun ketenagakerjaan.

BPJS merupakan program jaminan kesehatan nasional yang diberikan oleh pemerintah. Menggunakan BPJS ketika berobat kerumah sakit atau beberapa fasilitas kesehatan tentu akan meringankan biaya pengobatan. 

Namun, tidak semua faskes menerima BPJS sehingga Anda perlu mengetahui fasilitas kesehatan seperti rumah sakit, poliklinik maupun klinik di Bone yang menyediakan faskes BPJS.

Daftar fasilitas kesehatan untuk BPJS di Bone:

1. Rumah Sakit Hapsah Bone

Daftar Rumah Sakit di Bone yang Menyediakan Fasilitas BPJSIlustrasi rumah sakit. IDN Times/Galih Persiana

Rumah sakit Hapsah merupakan salah satu fasilitas kesehatan yang ada di Bone, Sulawesi Selatan. Rumah sakit ini berada di Jalan Urip Sumoharjo atau tepatnya di Jl. Veteran No.10, Matirro Walie, Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. 

Rumah sakit ini menyediakan berbagai macam fasilitas kesehatan yang cukup lengkap, mulai dari UGD, IGD dan beberapa poliklinik. Selain itu, rumah sakit ini juga menerima penggunaan BPJS sehingga biaya berobat menjadi lebih ringan. 

Anda bisa mengunjungi rumah sakit Hapsah secara langsung untuk mengetahui informasi terkait jam layanan. Selain itu, Anda juga bisa menanyakannya melalui telepon di 0481-2911811.

2. RSUD Tenriawaru Bone

Daftar Rumah Sakit di Bone yang Menyediakan Fasilitas BPJSIlustrasi tenaga medis bersiaga untuk pasien virus corona. (ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin)

Salah satu rumah sakit yang dikelola oleh pemerintah di Bone yaitu RSUD Tenriawaru Bone. Rumah sakit ini ada di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Watampone, Sulawesi Selatan.

Rumah sakit ini merupakan rumah sakit yang menyediakan fasilitas kelas B. Anda bisa menanyakan berbagai informasi layanan melalui telpon di 0481-21069 atau mengakses melalui website di http://rstenriawaru.co.id.

3. RSUD Pancaitana

Daftar Rumah Sakit di Bone yang Menyediakan Fasilitas BPJSIlustrasi rumah sakit (IDN Times/Arief Rahmat)

Rumah sakit di Kabupaten Bone lainnya yang menyediakan fasilitas kesehatan cukup lengkap serta melayani pengguna BPJS yaitu RSUD Datu Pancaitana.

Rumah sakit ini ada di Jl. Gatot Subroto Watampone, Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone. Rumah sakit ini bisa menjadi salah satu tempat untuk dikunjungi ketika membutuhkan perawatan darurat.

Selain memiliki fasilitas yang lengkap, seperti IGD, UGD dan fasilitas kesehatan lainnya, RSUD Datu Pancaitana juga menyediakan berbagai poliklinik yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemeriksaan.  Anda bisa menghubungi rumah sakit ini melalui telepon di 0481-25252.

4. Rumah Sakit Dr. M. Yasin Bone

Daftar Rumah Sakit di Bone yang Menyediakan Fasilitas BPJSIlustrasi rumah sakit. IDN Times/Asrhawi Muin

Salah satu rumah sakit dengan kualitas fasilitas yang baik di Kabupaten Bone yaitu Rumah Sakit Dr. M.Yasin Bone. Rumah sakit ini terletak di Jl. Jend. Sudirman Watampone, Bone, Sulawesi Selatan.

Rumah Sakit ini menyediakan berbagai fasilitas kesehatan yang cukup lengkap dan bagus. Selain itu, rumah sakit ini juga menerima pasien peserta BPJS Kesehatan atau Ketenagakerjaan. Sehingga Anda bisa berobat dengan biaya yang cukup terjagkau. 

Anda juga bisa menghubungi fasilitas layanan kesehatan RS. Dr. M. Yasin Bone melalui nomor telepon di 0481-21082.

Baca Juga: Rumah Sakit di Makassar yang Profesional dengan Pelayanan Optimal

5. Puskesmas Watampone

Daftar Rumah Sakit di Bone yang Menyediakan Fasilitas BPJSIlustrasi pelayanan di Puskesmas. IDN Times/istimewa

Selain rumah sakit, salah satu fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Bone yaitu Puskesmas Watampone. Puskesmas yang berada di Jl. Besse Kajuara, Kec. Tanete Riattang Barat ini menyediakan berbagai macam fasilitas. Salah satunya yaitu menyediakan fasilitas untuk peserta BPJS.

Anda bisa mengubungi puskesmas ini melalui telepon di 0481-25797. Puskesmas ini bisa diakses dengan mudah. Namun, puskesmas ini tidak menyediakan rawat inap sehingga hanya menerima pasien yang berobat saja.

Baca Juga: Kasus Stunting di Sulsel Masih Tinggi, Maros dan Bone Mendominasi

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya