Comscore Tracker

Serba Hitam, Pajero Sport Rockfort Fosgate Diluncurkan Terbatas

Hanya diproduksi 1.000 unit se-Indonesia

Makassar, IDN Times - Mitsubishi Indonesia meluncurkan produk edisi terbatas dari model SUV andalannya, Pajero Sport, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Makassar 2019, Rabu (11/9). Model yang berbalut desain serba hitam ini bertajuk Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition.

Produk ini diluncurkan bersama dua produk teranyar Mitsubishi, yakni New Triton dan Eclipse Cross. Pengunjung GIIAS bisa menyaksikan secara langsung semua lini produk selama pameran yang digelar di Celebes Convention Center (CCC) Makassar hingga 15 September 2019.

Edisi terbatas Pajero Sport hanya diproduksi seribu unit. "Dan sebelumnya, edisi limited selalu cepat habis," kata Duta Merk Mitsubishi Indonesia Rifat Sungkar pada peluncuran di Makassar.

1. Eksterior elegan serba hitam mengilap

Serba Hitam, Pajero Sport Rockfort Fosgate Diluncurkan TerbatasIDN Times/Aan Pranata

Mitsubishi membangun Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition dengan basis tipe Dakar 4x2 A/T. Dibandingkan tipe reguler, model ini mendapatkan sejumlah ubahan spesial pada bagian eksterior, interior, dan sistem audio.

Seperti namanya, tipe terbatas ini berbalut kelir serba hitam mengilap pada bagian bodi. Terdapat sejumlah aksen detail sebagai pembeda, antara lain grille, roof rail, serta front and rear under garnish warna hitam.

Pada kap mesin, produk dilengkapi emblem bertuliskan Pajero Sport bergaya krom. Sedangkan pelek alloy tetap menggunakan ukuran 18 inci yang juga bernuansa hitam mengilap.

"Kualitas audio merupakan kebutuhan bagi customer premium, dan kami punya di varian ini. Ditambah dengan eksterior sesial, sehingga mobilnya lebih elegan," ucap Rifat.

2. Sistem audio jadi unggulan di bagian interior

Serba Hitam, Pajero Sport Rockfort Fosgate Diluncurkan TerbatasIDN Times/Aan Pranata

Jok dan desain interior Pajero Sport edisi terbatas ini didominasi nuansa berwarna hitam. Namun bukan itu yang spesial, melainkan sistem audio yang disematkan menggunakan perangkat Rockford Fosgate.

Terdapat sejumlah pengeras suara yang memanjakan telinga. Di antaranya tweeter di bagian depan, di pilar kanan kiri, serta di pintu belakang.

Pada bagian bawah jok pengemudi terdapat sebuah power amplifier, sedangkan subwoofer melekat pada dinding bagasi sebelah kanan.

"Ada ekstra speaker dan head unit spesial dan lain-lain. Sehingga tidak perlu lafi modifikasi apa-apa unruk mendapatkan kualitas audio yang sangat tinggi," Rifat menerangkan.

Baca Juga: Pameran Otomotif GIIAS Makassar Target 27 Ribu Pengunjung

3. Harga lebih tinggi Rp28 juta

Serba Hitam, Pajero Sport Rockfort Fosgate Diluncurkan TerbatasIDN Times/Aan Pranata

Dengan kualitas yang ditawarkan, berapa harga Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition?

Menurut daftar harga yang tertera di stan Mitsubishi pada GIIAS Makassar, unit ini dilepas dengan nilai Rp584 juta lebih. Harga tersebut lebih tinggi Rp28 juta dibandingkan tipe Dakar 4x2 A/T yang menjadi basis.

3. Pajero Sport pimpin pasar SUV di Sulsel

Serba Hitam, Pajero Sport Rockfort Fosgate Diluncurkan TerbatasIDN Times/Aan Pranata

Executive General Manager of Sales & Marketing Division Mitsubishi Indonesia Imam Choeru Cahya menyatakan pihaknya sengaja membawa produk-produk terbatas dan terbaru di GIIAS Makassar. Dia menyebutnya sebagai wujud apresiasi terhadap konsumen di Makassar.

Makassar dan Sulawesi Selatan sejauh ini menjadi pasar andalan bagi Mitsubishi. Pajero Sport, misalnya menjadi pemimpin pangsa pasar segmen SUV. Pada Januari hingga Juni 2019, capaiannya 51 persen dari total penjualan SUV.

"Market share Pajero Sport di tingkat nasional berkisar 48 persen. Di Makassar market share melebihi nasional," kata Imam.

Topic:

  • Irwan Idris

Just For You