Comscore Tracker

PSM Boyong 25 Pemain ke Piala Menpora, Ini Daftarnya

Zulham Zamrun menyusul, Hendra Wijaya urung bergabung

Makassar, IDN Times - Tim PSM Makassar bertolak ke Malang, Jawa Timur, Sabtu (20/3/2021). Mereka bersiap menghadapi pertandingan di Grup B Piala Menpora 2021.

Pelatih Syamsuddin Batola membawa 25 pemain untuk turnamen pramusim. Dalam daftar skuad, terdapat sejumlah nama pemain senior, seperti Zulkifli Syukur, Zulham Zamrun, Hasyim Kipuw, dan Rasyid Bakri.

Turut pula delapan rekrutan anyar, seperti Sutanto Tan, Abdul Rachman, dan Ronaldo Wanma. Kecuali Zulham Zamrun, para pemain sudah tiba di Jawa.

"Tim baru mendarat di Surabaya, besok Zulham menyusul. Izin, sakit anaknya," kata Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Karim, Sabtu.

Baca Juga: Sutanto Tan Lanjutkan Generasi Pemain Berdarah Tionghoa di PSM

1. Hendra Wijaya umumkan tidak bergabung dengan PSM

PSM Boyong 25 Pemain ke Piala Menpora, Ini DaftarnyaPemain senior Hendra Wijaya saat mengikuti sesi latihan PSM Makassar untuk persiapan turnamen pramusim Piala Menpora di Bosowa Sport Center, Sabtu 13 Maret 2021. (Instagram.com/hendra_02_wijaya)

Yang mengejutkan, tidak ada nama bek Hendra Wijaya. Padahal dia selalu terlihat dalam sesi latihan yang digelar di Makassar, sejak 7 Maret 2021 lalu.

Lewat unggahan di akun Instagram pribadinya pada Sabtu, Hendra Wijaya menyatakan kembali pamit dari PSM. Pria 31 tahun itu tak menyebutkan alasannya. Dia juga menampik bahwa perkara uang jadi penyebab dia urung bermain di Piala Menpora.

"Niat saya datang tulus membantu jika dibutuhkan. Tapi kalau tidak (dibutuhkan), saya siap mundur," tulisnya.

2. Patrich Wanggai optimistis meski PSM tanpa pemain asing

PSM Boyong 25 Pemain ke Piala Menpora, Ini DaftarnyaPemain PSM Makassar, Patrich Wanggai, dalam sesi latihan jelang turnamen pramusim Piala Menpora di Bosowa Sport Center pada hari Kamis 18 Maret 2021. (Instagram.com/psm_makassar)

PSM jadi satu-satunya tim di Grup B tanpa pemain asing. Namun Patrich Wanggai menganggap itu bukan masalah. Sebab determinasi dan percaya diri pemain akan menentukan hasil akhir.

"Harus percaya diri, semua pemain sama saja (baik lokal atau asing). Yang pasti Semua pemain siap. Semangat tim akan mengangkat penampilan tim," katanya dikutip dari ANTARA, Jumat (19/3/2021).

3. Ada Sayuri bersaudara di daftar pemain PSM

PSM Boyong 25 Pemain ke Piala Menpora, Ini DaftarnyaSayuri Bersaudara, Yakob (kiri) dan Yance (kanan), dalam sesi latihan PSM Makassar sebagai persiapan menuju Piala Menpora 2021. (Instagram.com/psm_makassar)

Syamsuddin Batola mengandalkan pemain Indonesia di Piala Menpora. Dia pun tak memasang target muluk-muluk bagi para pemain PSM. Dia cuma berjanji bakal tampil maksimal di setiap pertandingan.

"Saya pada setiap pertandingan, selalu ingin menang, begitu pun saat menghadapi Persija. Kalaupun nanti hasilnya berkata lain, itu kita lihat nanti," ujarnya.

Berikut daftar pemain PSM Makassar untuk Piala Menpora 2021 :

Kiper - Hilmansyah, Syaiful Syamsuddin, Reza Arya Pratama

Belakang - Hasyim Kipuw, Zulkifli Syukur, Abdul Rachman, Erwin Gutawa, Ahmad Hari, Nurhidayat Haji Haris, Renaldi, Muhammad Fahri

Tengah - Adji Kurniawan, Rasyid Bakri, Muhammad Arfan, Sutanto Tan, Muhammad Fahri Caesar, Muhammad Farhan

Depan - Patrich Wanggai, Ronaldo Wanma, Rizky Eka Pratama, Saldi Amiruddin, Yance Sayuri, Yakob Sayuri, Muhammad Rifky

*Nama bercetak miring berasal dari Akademi PSM Makassar.

Baca Juga: Tak Gabung Latihan, Rizky Pellu Pamit dari PSM Makassar

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya