Comscore Tracker

Jelang Uji Coba, PSM Terancam Tanpa Tiga Pilarnya

Saksikan pertandingan uji coba PSM melalui live streaming

Makassar, IDN Times - PSM makassar tetap mematangkan persiapan timnya, meski kompetisi Liga 1 musim ini resmi ditunda. Salah satunya dengan mengagendakan serangkaian uji coba.

PSM bakal menjajal tim Liga 3 asal Mamuju, Sulawesi Barat, OTP 37. Pertandingan digelar di Lapangan Bosowa Sport Center, Makassar, Minggu petang, 4 Juli 2021.

Baca Juga: PSM Makassar Isyaratkan Segera Datangkan Pelatih Baru

1. Jelang jumpa OTP 37 Mamuju, Juku Eja justru didera badai cedera

Jelang Uji Coba, PSM Terancam Tanpa Tiga PilarnyaPesepak bola PSM Makassar Wiljan Pluim (depan) menjalani latihan di Lapangan Bosowa Sport Centre, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (14/6/2021). Tim PSM Makassar mulai menjalani latihan jelang kompetisi Liga 1 pascakeluarnya izin pelaksaan Liga 1 dan Liga 2 yang akan berlangsung pada Juli 2021. (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Ini agenda uji coba kedua PSM dalam sebulan terakhir. Pada 25 Juli 2021 lalu, Wiljan Pluim dkk menghadapi tim PON Sulawesi Selatan, dan menang 4-0.

Jelang uji coba berikutnya, tiga pemain andalan justru diragukan tampil. Mereka adalah Wiljan Pluim, Yakob Sayuri dan Rasyid Bakri, yang belatih terpisah selama beberapa hari terakhir lantaran cedera ringan.

"Mungkin kita akan lihat perkembangannya. Satu hari sebelum bertanding sudah ada laporan dari fisioterapis sama dokter," kata pelatih Syamsuddin Batolla lewat video unggahan kanal YouTube resmi PSM, pada Kamis 1 Juli 2021 lalu.

2. Yakob Sayuri masih mengeluhkan nyeri di angkle kanan usai perkuat Timnas

Jelang Uji Coba, PSM Terancam Tanpa Tiga PilarnyaPemain PSM Makassar, Yakob Sayuri melakukan selebrasi usai mencetak gol di gawang Persija Jakarta dalam pertandingan babak penyisihan Grup B Piala Menpora, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Senin (22/3/2021). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Memar pada betis Wiljan Pluim membuatnya tak bisa tampil maksimal sejak pekan lalu. Gelandang berpaspor Belanda itu bahkan hanya bermain selama 30 menit saat PSM berjumpa tim PON Sulsel.

Adapun winger Yakob Sayuri mengeluhkan nyeri di pergelangan kaki kanan yang ia dapat ketika memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Kemarin dia mau coba-coba (berlatih) terus tapi terasa terus. Akhirnya dia lapor ke dokter dan saya, (saya bilang) lebih baik kau istirahat untuk masa pemulihan," tutur Batolla.

Masalah serupa juga baru dialami Rasyid Bakri. Gelandang 30 tahun tersebut harus berlatih terpisah bersama Pluim dan Yakob sejak Kamis lalu.

3. Laga Pasukan Ramang kontra OTP 37 bisa disaksikan melalui live streaming

Jelang Uji Coba, PSM Terancam Tanpa Tiga PilarnyaTim OTP 37 Mamuju berpose sebelum pertandingan kontra tim Akademi PSM Makassar di Stadion Manakarra Mamuju, Sulawesi Barat, pada November 2020. (Instagram.com/otp37_mamuju)

OTP 37 Mamuju, lawan Juku Eja pada Minggu besok, adalah klub yang dimiliki Direktur Akademi PSM Febrianto Wijaya. Bermarkas di Stadion Manakarra Mamuju, mereka sempat melaju ke putaran final (Babak 32 Besar) Liga 3 2018.

Meski berlangsung tanpa penonton demi mengurangi kerumunan, suporter bisa tetap mendukung dari rumah. Laga ini akan disiarkan via live streaming. Tiket sekaligus akses untuk siaran langsung bisa dibeli melalui KiosTix.com dengan harga Rp15 ribu.

Baca Juga: PSM Pikir-pikir Laporkan Penghinaan Logo di Media Sosial

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya