[UPDATE] Bertambah 56, Total Kasus Positif Corona di Sulsel Jadi 547 

Total pasien sembuh sebanyak 145

Makassar, IDN Times - Jumlah korban terjangkit virus corona atau COVID-19 di Sulawesi Selatan, kembali mengalami peningkatan. Perkembangan data terbaru dari Kementerian Kesehatan RI, per Jumat (1/5) hari ini, kasus positif di Sulsel bertambah sebanyak 56 orang.

Pertambahan kasus terbilang meningkat dibandingkan dengan beberapa hari sebelumnya. Kamis (30/4) kemarin, jumlah kasus positif berada di angka 491. Dengan pertambahan kasus hari ini, maka jumlah akumulasi positif di Sulsel mencapai 547.

Pertambahan jumlah kasus positif sedikit dibarengi dengan total pasien sembuh di Sulsel yang angkanya saat ini mencapai 145 orang. Atau, dengan persentase 26,5 persen. Sementara jumlah pasien positif yang meninggal sebanyak 39 orang.

Sementara data jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Sulsel mencapai 4027 dan pasien dalam pengawasan (PDP) 849 orang. Kota Makassar masih menjadi daerah yang mendominasi tiga kategori pasien dari 24 kabupaten/kota lainnya di Sulsel.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona atau COVID-19 Achmad Yurianto pada sesi jumpa pers di Jakarta, mengurai, hingga saat ini total kasus positif di Indonesia meningkat menjadi 10.551. Angka itu naik sebanyak 433 kasus. Peningkatan angka kematian juga terjadi, menjadi 800 kasus. Lalu, kasus sembuh berada di angka 1.591 orang.

“Sebagian besar kasus pemantauan sudah selesai," kata Yuri dalam keterangan persnya yang disiarkan langsung dari channel YouTube BNPB Indonesia, Jumat (1/5).

Baca Juga: [LINIMASA-2] Perkembangan Terbaru Kasus Virus Corona di Sulsel

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya