Comscore Tracker

Tersinggung Gegara Korek Api, Ketua RT di Makassar Aniaya Mahasiswa

Pelaku juga merusak inventaris sekretariat mahasiswa Unismuh

Makassar, IDN Times - SS (47), seorang ketua RT di Kompleks Katangka, Jalan Syekh Yusuf, Kelurahan Gunung Sari, Kota Makassar, terpaksa berurusan dengan polisi setelah dilaporkan dalam kasus penganiayaan dan perusakan.

Informasi yang diterima dari kepolisian, SS menganiaya mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) bernama Jarre (28) dan merusak sekretariatnya di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni dan Budaya Talas, pada Minggu (19/9/2021).

"Pengrusakan hanya persoalan sepele, karena pelaku tidak dipinjamkan korek api oleh korban," kata Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Achmad dalam keterangan tertulisnya saat dikonfirmasi, Senin (20/9/2021).

1. Pelaku tersinggung karena tak diberi korek

Tersinggung Gegara Korek Api, Ketua RT di Makassar Aniaya MahasiswaIlustrasi Penganiayaan (IDN Times/Mardya Shakti)

Achmad menjelaskan, penganiayaan ini diawali saat pelaku datang ke sekretariat korban untuk meminjam korek api. Namun, saat itu korban tak punya korek. Persoalan itulah yang mebuat tersinggung pelaku sehingga langsung menganiaya korban. Selain memukul, pelaku juga merusak tempat belajar mahasiswa tersebut.

"Akibat penganiayaan itu, korban sempat menderita luka akibat dipukuli dan ditendang di bagian leher oleh pelaku," ungkap Achmad.

2. Sejumlah inventaris sekretariat mahasiswa rusak

Tersinggung Gegara Korek Api, Ketua RT di Makassar Aniaya MahasiswaIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Ulah pelaku membuat sejumlah inventaris di sekretariat mahasiswa rusak. Polisi juga sudah menyita sejumlah barang bukti di lokasi kejadian. "Kami sudah olah tempat kejadian dan temukan pecahan kaca jendela," ucap Achmad.

Sementara mahasiswa yang menjadi korban telah divisum dan melaporkan resmi kasus ini ke Polsek Rappocini, sesaat setelah penganiayaan terjadi. Bukti visum juga telah diterima kepolisian untuk menyelidiki kasus ini.

Baca Juga: Puluhan OTK Serang Sekretariat Mapala UIM Makassar, 2 Motor Terbakar

3. Pelaku ketua RT masih diperiksa intensif

Tersinggung Gegara Korek Api, Ketua RT di Makassar Aniaya MahasiswaIlustrasi Borgol (IDN Times/Mardya Shakti)

Tak butuh waktu lama, setelah menerima laporan korban, petugas Resmob Polsek Rappocini menangkap ketua RT, pelaku penganiayaan dan perusakan. Dia ditangkap di rumahnya yang tak begitu jauh dari sekretariat mahasiswa, Senin dini hari.

Lebih lanjut kata Achmad, pelaku langsung digiring ke kantor polisi untuk diperiksa lebih lanjut. Petugas sementara memeriksa intensif pelaku. "Sementara kita tetap dalami kasusnya untuk proses hukum," tegas Achmad.

Baca Juga: Sekretariat Mahasiswa di Unismuh Makassar Diserang Orang Misterius

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya