Comscore Tracker

Terekam CCTV, Anjing Kecil Gagalkan Aksi Pencurian di Makassar

Pelaku ketakutan dikejar anjing penjaga rumah

Makassar, IDN Times - Seekor anjing kecil menarik perhatian pengguna media sosial di Makassar, Sulawesi Selatan. Dalam video rekaman CCTV yang beredar di Instagram, anjing itu terlihat berupaya menggagalkan aksi pencurian.

Peristiwa itu dikabarkan terjadi di sekitar Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Senin, 22 November 2021 dini hari.

1. Pria diduga pencuri memanjat pagar rumah korban

Terekam CCTV, Anjing Kecil Gagalkan Aksi Pencurian di MakassarTangkapan layar rekaman video dugaan pencurian di Sudiang, Makasar/Instagram info_kejadian_makassar

Video viral diunggah akun Instgaram info_kejadian_makassar pada Sabtu, 27 November. Dalam video berdurasi 17 detik yang beredar, nampak seorang pria awalnya memanjat pagar rumah pada subuh hari.

Di halaman rumah itu, terparkir tiga sepeda motor dan satu mobil. Sesampainya di teras, pria tersebut dikagetkan oleh gonggongan seekor anjing kecil yang berupaya mengejarnya.

2. Pencuri mengitari motor agar lolos dari kejaran anjing penjaga

Terekam CCTV, Anjing Kecil Gagalkan Aksi Pencurian di MakassarIlustrasi pencurian (IDN Times/Mardya Shakti)

Karena panik, pria tersebut sempat berlari ke area pekarangan rumah tempat motor terparkir. Dia mengitari kendaraan yang terpakir agar lolos dari kejaran anjing pemilik rumah.

Pria itu kemudian kembali berlari dengan memanjat pagar rumah. Dalam kamera pengawas terpantau pria tersebut diduga membawa kabur sebuah helm yang dipakai di kepalanya.

3. Polisi telusuri dan tunggu laporan pihak yang dirugikan

Terekam CCTV, Anjing Kecil Gagalkan Aksi Pencurian di MakassarIlustrasi. Kantor Satreskrim Polrestabes Makassar. IDN Times/Sahrul Ramadan

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polrestabes Makassar AKP Lando membenarkan peristiwa itu. Namun, kepolisian masih menggu laporan dari pihak korban.

"Iya ada memang itu informasinya yang terekam CCTV kan, tapi kita sementara telusuri dan sementara juga menunggu laporan dari pihak yang merasa dirugikan," singkat Lando.

Baca Juga: Buron 7 Bulan, Pencuri di Makassar Ditangkap saat Pesta Miras di Hotel

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya