Penemuan Bayi Dalam Kardus Gegerkan Warga Makassar

Bayi dibalut kantung plastik hitam di dalam kardus

Makassar, IDN Times - Warga Jalan Perintis Kemerdekaan VI, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, digegerkan penemuan bayi pada Selasa (11/2). Bayi ditemukan terlantar di dalam sebuah kardus. 

Kapolsek Tamalanrea Kompol Muhammad Aris mengatakan, bayi yang ditemukan masih dalam keadaan hidup.

"Ditemukan terbungkus dalam kantung plastik dan disimpan di dalam kardus," kata Aris kepada IDN Times, saat dikonfirmasi, Selasa (11/2).

Baca Juga: Mayat Tanpa Busana Gemparkan Penghuni Asrama Sekolah Elite di Makassar

1. Bayi ditemukan oleh petugas kebersihan

Penemuan Bayi Dalam  Kardus Gegerkan Warga MakassarPenemuan bayi di Makassar. IDN Times/Istimewa

Bayi, kata Aris, pertama kali ditemukan oleh salah satu petugas kebersihan dari pemerintah kecamatan. Bayi ditemukan sekitar pukul 8.10 Wita.

Saat ditemukan, kardus berisi bayi tergeletak di pinggir jalan. Tepatnya di depan salah satu ruko di kawasan Kompleks Perumahan Nusa Tamalanrea Indah (NTI), Makassar.

"Iya petugas kebersihan, kan mau angkut sampah. Setelah dicek di dalam kardus ternyata ada bayi di dalamnya," ucap Aris.

2. Bayi berjenis kelamin perempuan dibawa ke rumah sakit setempat

Penemuan Bayi Dalam  Kardus Gegerkan Warga MakassarIlustrasi perawatan kesehatan. (IDN Times/Arief Rahmat)

Lebih lanjut kata Aris, setelah ditemukan, petugas kebersihan langsung berkoordinasi dengan polisi. Petugas Polsek yang tiba di lokasi penemuan, langsung mengevakuasi bayi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya, Tamalanrea, Makassar.

"Bayinya kalau tidak salah itu, perempuan. Iya jenis kelaminnya perempuan. Sudah dibawa ke rumah sakit langsung," ujarnya.

3. Polisi menyelidiki muasal bayi

Penemuan Bayi Dalam  Kardus Gegerkan Warga Makassar(Ilustrasi) IDN Times/Sunariyah

Polisi, kata Aris, tengah mencari tahu muasal bayi yang ditemukan dalam kardus. Diduga bayi itu sengaja dibuang. Polisi tengah menyelidiki siapa pelakunya.

Informasi soal penemuan bayi menjadi perbincangan hangat warganet di jagat media sosial. Selain mendoakan agar sang bayi tetap dalam keadaan sehat, mereka juga mendesak kepolisian untuk mencari tahu pelakunya.

Baca Juga: Eks Napi di Makassar Aniaya Pasutri, Satu Tewas

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya