Kecelakaan Maut di Luwu Timur, 5 Orang Tewas

Tabrakan melibatkan bus antar kabupaten dan mobil Avanza

Makassar, IDN Times - Kecelakaan maut yang melibatkan bus antar kabupaten dengan minibus terjadi di Jalan Poros, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur, Sabtu (1/2). Lima orang tewas dalam kecelakaan maut ini. 

Kasat Lantas Polres Luwu Timur AKP Andi Ali Surya menyebut, kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.00 Wita, pagi tadi. "Laporannya, ada lima orang yang meninggal dunia," kata Ali, saat dikonfirmasi wartawan. 

Baca Juga: 3 Rekayasa Kasus Penculikan Remaja di Makassar dalam 2 Pekan

1. Lima orang yang tewas merupakan penumpang minibus

Kecelakaan Maut di Luwu Timur, 5 Orang TewasKecelakaan yang menewaskan lima orang di Luwu Timur. IDN Times / Polres Lutim

Kecelakaan itu, kata Ali, terjadi di depan SMP Negeri 2 Burau. Lima orang tewas di lokasi kejadian dan semua adalah penumpang minubus jenis Avanza.

Ali belum dapat memberikan keterangan lebih rinci mengenai insiden kecelakaan ini.  Penyidik, kata dia, masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). 

2. Tabrakan dari arah yang berlawanan

Kecelakaan Maut di Luwu Timur, 5 Orang TewasIlustrasi kecelakaan lalu lintas. IDN Times/Arief Rahmat

Kecelakaan bus Bintang Timur dengan minibus Avanza, terjadi dari arah yang berlawanan. Sang sopir bus, lanjut Ali, masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit setempat.

"Detail identitas seluruh korban sementara masih kita data karena, kita fokus olah TKP," ungkap Ali.

3. Seluruh korban telah dievakuasi di rumah sakit setempat

Kecelakaan Maut di Luwu Timur, 5 Orang Tewas(Ilustrasi) IDN Times/Sukma Shakti

Kecelakaan itu membuat mobil Avanza ringsek, utamanya di bagian depan. Sementara bus, juga mengalami kerusakan pada bagian depan.

Oleh warga setempat dan petugas, seluruh korban telah dievakuasi ke rumah sakit umum daerah setempat. "Kita selidiki dulu. Sementara hasil olah TKP nya nanti kita informasikan kembali," ucap Ali. 

Baca Juga: Tabrak Lari, Pengemudi Mobil di Makassar Diamuk Warga di Depan Pasar

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya