Kabur Sepekan, Pemerkosa Bersenjata Pedang di Sulsel Diringkus 

Korban diancam agar melayani nafsu bejat pelaku

Makassar, IDN Times - Sempat kabur sepekan lamanya setelah melakukan pemerkosaan terhadap remaja perempuan di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Muhammad Ali Akbar (37) diringkus aparat.

Jajaran Satreskrim Polres Sidrap menangkap pelaku tindakan asusila itu di tempat persembunyiannya, di Desa Arassie, Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang, Rabu (27/11), pukul 17.30 WITA.

"Kami memperoleh informasi bahwa yang bersangkutan di lokasi yang disebutkan. Selanjutnya kami melakukan koordinasi dengan Tim Resmob Polres Pinrang untuk melakukan penangkapan," kata Kasatreskrim Polres Sidrap AKP Benny Pornika, Rabu malam.

1. Modus tersangka: meminta bantuan kepada korban untuk mengantarkan undangan pernikahan

Kabur Sepekan, Pemerkosa Bersenjata Pedang di Sulsel Diringkus (Ilustrasi) IDN Times/Arief Rahmat

Hasil pemeriksaan pascapenangkapan kata Benny, pelaku memperdaya korban AMR (16), dengan modus permintaan tolong agar dibantu dalam pengurusan undangan pada pekan lalu.

"Korban sebelumnya dimintai tolong oleh pelaku untuk membantu mengedarkan undangan pesta pernikahan anak tiri pelaku," ungkap Benny.

2. Korban diancam dengan pedang agar melayani nafsu bejat pelaku

Kabur Sepekan, Pemerkosa Bersenjata Pedang di Sulsel Diringkus Ilustrasi pedang. skyscrappercity.com

Lebih lanjut kata Benny, karena permintaan tolong itu, korban terpedaya untuk naik ke atas kendaraan pelaku. Dalam perjalanan tepatnya di kawasan Kecamatan Baranti, Sidrap, pelaku langsung mengambil kesempatan untuk berbuat bejat ke korban.

"Pelaku melakukan pemerkosaan terhadap korban yang mana sebelumnya, pelaku mengancam korban dengan menggunakan samurai (katana/pedang)," ucapnya.

3. Pelaku diamankan untuk diperiksa lebih lanjut

Kabur Sepekan, Pemerkosa Bersenjata Pedang di Sulsel Diringkus IDN Times/Sukma Sakti

Beberapa jam setelah melakukan perbuatan tak senonoh itu, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian setempat. Setelah mengumpulkan semua informasi termasuk ciri-ciri pelaku, identitas secara keseluruhan pelaku pun diketahui petugas.

Hanya sepekan setelah melakukan aksinya dan melarikan diri, pelaku pengangguran ini akhirnya diringkus. "Sampai saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan Reskrim Polres Sidrap," pungkas Benny.

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya