Comscore Tracker

Jelang Tahun Baru, Ribuan Botol Minuman Beralkohol di Makassar Disita

Miras yang disita adalah hasil razia sepanjang Desember 2019

Makassar, IDN Times - Petugas Satpol PP Kota Makassar menyita ribuan botol minuman beralkohol jelang akhir tahun. Penyitaan seluruh minuman dengan kadar alkohol beragam, merupakan hasil dari razia yang dilakukan institusi penegak peraturan daerah tersebut sepanjang Desember 2019.

“Jumlah keseluruhan 2.004 botol,” kata Kasatpol PP Pemkot Makassar, Iman Hud dalam keterangan resmi yang terima sejumlah jurnalis di Makassar, Kamis (26/12).

1. Minuman beralkohol disita dari sejumlah kafe hingga tempat hiburan di Kota Makassar

Jelang Tahun Baru, Ribuan Botol Minuman Beralkohol di Makassar DisitaMinuman beralkohol yang disita Satpol PP Pemkot Makassar dari sejumlah lokasi / Istimewa

Minuman beralkohol yang disita, kata Iman, berasal dari sejumlah kafe dan tempat hiburan yang tersebar di berbagai lokasi di Kota Makassar. Minuman jenis bir yang diamankan, umumnya masih terkemas dalam dus yang disimpan di dalam lokasi razia.

Barang bukti hasil sitaan minuman beralkohol kemudian langsung diangkut menggunakan kendaraan dinas Satpol PP untuk diamankan sementara.

2. Minuman beralhokol yang disita tak memiliki izin penjualan

Jelang Tahun Baru, Ribuan Botol Minuman Beralkohol di Makassar DisitaMinol yang disita Satpol PP Pemkot Makassar dari sejumlah lokasi / Istimewa

Lebih lanjut dijelaskan Iman, semua minuman beralkohol yang disita dari sejumlah lokasi tak memiliki izin edar. Para pemilik pun bisa mengambil kembali minuman yang disita satpol dengan catatan segala kelengkapan administrasi harus diselesaikan.

Pemilik minuman lalu diarahkan untuk mengurus seluruh administrasi ke Pelayanan Terapdu Satu Pintu (PTSP) Pemkot Makassar. "Berita acara pemeriksaan (BAP) kalau ada izin baru dikembalikan," ujar Iman.

Baca Juga: Terpengaruh Miras, Seorang Paman di Sulsel Bunuh Ponakan Sendiri

3. Ribuan botol minuman beralkohol diamankan di kantor Satpol PP Makassar

Jelang Tahun Baru, Ribuan Botol Minuman Beralkohol di Makassar DisitaMinol yang disita Satpol PP Pemkot Makassar dari sejumlah lokasi / Istimewa

Saat ini, lanjut Iman, pihaknya sementara mengamankan ribuan minuman hasil sitaan tersebut sembari menunggu hasil kelengkapan registrasi dan administrasi dari puluhan kafe dan tempat hiburan yang telah dirazia. "Membuat surat pernyataan dan barang bukti minol yang disita," ucap Iman.

Baca Juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Gowa Sita Ratusan Botol Miras

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya